Follow Us

Cewek Malaysia Tewas Kesetrum iPhone

- Senin, 18 April 2016 | 09:00
Spesifikasi iPhone SE, iPhone 5S, iPhone 6S
Hai Online

Spesifikasi iPhone SE, iPhone 5S, iPhone 6S

Seorang cewek asal Malaysia bernama Suhana Mohamad (30) dilaporkan meninggal akibat tersetrum peranti iPhone. Ponsel buatan Apple tersebut diketahui sedang dipakai untuk menelepon, sembari diisi baterainya (di-charge), saat kejadian tersebut berlangsung.

Kejadian itu dibenarkan oleh Komisaris Besar Kepolisian Malaysia Abdul Ghani Mohamad Ji, seperti dikutip HAI dari KompasTekno, Senin (18/4/2016).

Suhana, seorang warga Taman Desa Baiduri, Cheras, Kuala Lumpur pada Jumat (15/4/2016) lalu sekitar pukul 23.30 diketahui sedang menelepon menggunakan iPhone yang terhubung dengan kabel listrik pengisi ulang daya baterai (charger).

Belum jelas jenis iPhone beserta aksesoris kabel charger yang dipakai. Jenis soket listrik yang dipakai juga nggak dijelaskan.

Belum diketahui pasti penyebab masalah tersebut. Akan tetapi, para pelaku industri di Malaysia berkomentar bahwa aksesoris charger yang nggak sesuai atau disertifikasi menjadi penyebab tersengatnya Suhana.

Tahun lalu, seorang wanita asal Hong Kong melaporkan jarinya sering kesemutan setelah menggunakan ponsel sembari di-charge.

Sementara pada 2013 lalu, pria di Beijing sempat koma akibat tersetrum saat menggunakan iPhone 4 yang juga sedang terhubung dengan colokan listrik dan seorang cewek China di tahun yang sama juga tewas saat menerima panggilan telepon dengan iPhone 5 yang sedang di-charge.

Apple mengatakan sedang menginvestigasi kasus-kasus di atas. Apple juga sempat me-recall sejumlah charger iPhone beberapa waktu lalu.

Baca Juga

Harga Asli iPhone SE Ternyata Lebih Murah dari Harga Resminya

iPhone SE vs iPhone 6S Diadu, Siapa yang Menang?

4 Mahasiswa Binus Tewas Terbakar di Dalam Mobil Karena Menabrak Truk :(

Kronologi Insiden Tewasnya Taufan, Rider BMX di Bandung

Editor : Hai Online

Baca Lainnya

Latest