Follow Us

Ini Dia iPhone Termurah Sepanjang Sejarah

- Kamis, 24 Maret 2016 | 08:15
iPhone SE
Hai Online

iPhone SE

Dengan banderol harga mulai 399 dollar AS atau sekitar Rp 5,2 juta, iPhone SE adalah perangkat yang menggiurkan untuk dipinang para penggemar gadget Apple.

Bagaimana nggak, meski layarnya berukuran 4 inci seperti iPhone 5S, jeroan iPhone SE sebanding dengan model unggulannya, yaitu iPhone 6S.

Selain itu, harga 399 dollar AS yang dipatok Apple untuk iPhone SE merupakan banderol terendah untuk sebuah iPhone saat pertama diluncurkan.

Harga iPhone SE bahkan lebih rendah dibanding model “murah” sebelumnya, iPhone 5C, yang saat peluncurannya dibanderol mulai 550 dollar AS (untuk versi unlocked, tanpa kontrak) di AS.

Memang, harga iPhone 5C kemudian diturunkan menjadi 349 dollar AS, namun itu hanya berlaku untuk model dengan kapasitas memori terbatas sebesar 8 GB, yang muncul beberapa lama setelah model awal dirilis.

Adapun iPhone generasi pertama (2007) sempat juga dibanderol 399 dollar AS. Tapi, apabila disesuaikan dengan inflasi, harga itu sebenarnya setara dengan 456 dollar AS, menurut nilai mata uang tersebut hari ini.

Karena itu, seperti dirangkum HAI dari KompasTekno, bisa dibilang bahwa iPhone SE merupakan iPhone paling terjangkau yang pernah diumumkan oleh Apple di hari peluncurannya.

Baca Juga:

Apple Luncurkan iPhone SE, iPhone Kecil Dengan Spesifikasi Tangguh

Murah Tapi Secanggih iPhone 6S, Ini Spesifikasi Lengkap iPhone SE

Editor : Hai Online

Baca Lainnya

Latest