Follow Us

Murah Tapi Secanggih iPhone 6S, Ini Spesifikasi Lengkap iPhone SE

Alvin Bahar - Selasa, 22 Maret 2016 | 13:45
iPhone SE
Alvin Bahar

iPhone SE

Mau punya smartphone secanggih iPhone 6s tapi duit nggak cukup? Saatnya nengok si smartphone murah Apple dengan spesifikasi caem, iPhone SE.

Vice President Product Marketing Apple Greg Joswiak mengatakan Apple telah menyematkan berbagai teknologi luar biasa ke dalam iPhone SE.

"Ini adalah smartphone 4 inci paling bertenaga sepanjang sejarah,” ujar Joswiak dalam acara perkenalan iPhone SE, Senin (21/3).

Kehadiran iPhone SE membuat sebagian penggemar gadget terhenyak, Bagaimana nggak? Smartphone berukuran 4 inci ini dibanderol dengan harga relatif “murah” untuk ukuran iPhone.

Seperti ramai dirumorkan sebelumnya, Apple berniat kembali membuat smartphone dengan bentang layar 4 inci setelah sebelumnya beralih ke layar berukuran bongsor melalui iPhone 6 dan iPhone 6S.

Joswiak menuturkan alasan bahwa ternyata sebagian konsumen Apple masih meminati perangkat dengan layar lebih kecil dibandingkan umumnya smartphone yang beredar sekarang.

“Kami menjual 30 juta iPhone (dengan layar) 4 inci pada 2015,” kata Joswiak memberi gambaran. iPhone SE kini menjadi andalan baru Apple di segmen tersebut, menggantikan iPhone 5S sebelumnya.

Benarkah iPhone SE mengusung jeroan bertenaga seperti yang dikatakan oleh Joswiak?

Perangkat ini diotaki prosesor Apple A9 dan co-processor M9 seperti yang tertanam pada flagship Apple, iPhone 6S. Boleh dibilang, kinerjanya nanti bakal “galak” seperti sang “kakak”. Ada juga pemindai sidik jari TouchID.

Soal spesifikasi lainmya, KompasTekno mengumpulkan data terkait “jeroan” iPhone SE dari situs resmi Apple dan beberapa sumber lain. Cek halaman berikutnya ya..

Editor : Alvin Bahar

Latest