Follow Us

Band Etnik KunoKini Berganti Nama

Salman Achmad - Kamis, 17 Maret 2016 | 08:07
KunoKini Dalam Pesta Peluncurang Single
Salman Achmad

KunoKini Dalam Pesta Peluncurang Single

Sebuah band yang mengusung genre ethnic experimental yakni KunoKini akan berganti nama menjadi "KunoKini & SvaraLiane". Pergantian nama tersebut dikarenakan musik KunoKini akan lebih melebar dan lebih luas lagi dengan ada tambahan saxofone, bass dan lainya.

Menurut penuturan sang manajer yakni Hendra Bagya yang ditemui pada kamis malam (16/3) di Yesterday Cafe and Lounge, Jakarta Selatan. Pergantian ini hanya karena ingin tampilan baru saja yang ingin disampaikan KunoKini kepada masyarakat luas.

"Tidak ada maksud apa apa sih dari pergantian nama KunoKini menjadi KunoKini & Svaraliane, kita hanya ingin lebih luas dan melebar karena ada beberapa tambahan formasi yang melengkapi dari musik ini sendiri seperti ada saxofone salah satu contohnya." ujar pria yang akrab disapa Jawa tersebut.

Dalam pesta yang sebenarnya merayakan salah satu single HeyBeb! tersebut turut juga berkolaborasi dengan musisi musisi lainya seperti Kallula dari KimoKal, Wizzow & Della MC, Iga Massardi yang merupakan gitaris dan vokal dari Barasuara dan Reza Achman drummer Matajiwa. Perpaduan ini menjadk kolaborasi antara perpaduan tradisi dengan modern.

KunoKini yang sudah berkarir di dunia musik lebih dari satu dekade telah memiliki kualitas karena sempat mendapatkan "best performance" di Jerman dalam ajang Folklore festival. Secara ringkas KunoKini adalah permainan musik tradisional yang dimainkan dengan aransemen musik zaman sekarang.

Editor : Hai Online

Latest