Follow Us

Harum Musik Indonesia di Grammy Awards 2016

- Selasa, 16 Februari 2016 | 03:45
Joey Bawa Harum Musik Indonesia di Grammy Awards 2016
Hai Online

Joey Bawa Harum Musik Indonesia di Grammy Awards 2016

“Ih Indonesia kesebut beberap kali.. ih seneng. Bangga ada di Grammy,” kata salah seorang penonton Grammy Awards 2016, terutama yang streaming dari Indonesia, Selasa (16/2) pagi. Baca: GAC Virtual d Grammy

Begitu pengumuman pemenang Grammy Awards dbacakan lewat Pre Telecast Grammy Awards 2016, nominasi yang menyertakan nama musisi muda Indonesia, Joey Alexander di dalamya, yakni Best Improvised Jazz Solo dan Best Jazz Instrumental Album, ketegangan mula menyertai suara pengumuman.

“Congrats Best Improvised Jazz Solo diraih Christian McBride untuk lagu Cheroke,” Sayang hentakan ‘Giant Step’ dari Joey gagal memenangkan perhatian juri untuk memberikan Grammynya pada tahun ini. Begitu juga untuk nominasi Best Jazz Instrumental Album, ‘My Favorite Things’ belum difavorikan juri oleh sebab ‘Past Present’dari John Scofield lebih dianggap klayak menerima piala Grammy 2016.

Meski gagal menang, Joey telah sukses mengharumkan nama Indonesia sebagai musisi pertama yang masuk nominasi Grammy Awards. Bahkan secara tidak langsung, lewat Joey, skena musik jazz Indonesia diperdengarkan di telinga dunia.

Lihat: Penampilan Joey di Premiere Ceremony Grammy Awards 2016

Selamat, Joey! Kami jadi makin suka jazz.

Baca: Terobosan Baru Joey Alexander

Editor : Hai Online

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest