Follow Us

60 Beasiswa New Zealand Untuk Indonesia!

Rizki Ramadan - Senin, 01 Februari 2016 | 10:32
pameran pendidikan New Zeland
Rizki Ramadan

pameran pendidikan New Zeland

Pemerintah New Zealand ngerti banget kalau pelajar Indonesia itu haus sama beasiswa. Yap, lewat program The New Zealand-ASEAN Scholarships (NZAS), kita bisa kuliah di New Zealand gratis!

"Tahun ini kami buka kuota 60 beasiswa untuk Indonesia. Lebih tinggi dari tahun lalu yang hanya 50. Ini karena peminatnya tinggi," kata H.E. DR. Trevor Donald Matheson, Duta Besar New Zealand untuk Indonesia.

Dengan beasiswa dari NZAS ini kita bisa akan dapat dibiayai kuliah, dapat tunjangan untuk kebutuhan hidup dan kebutuhan akadeimik. Udah gitu, untuk persiapan, kursus bahasa Inggris pun akan diberikan.

Syarat

Senggaknya, ada tiga syarat penting yang perlu kita ketahui. Kita yang bisa melamar beasiswa ini adalah:

1. Usianya minimal 18 tahun saat mengajukan beasiswa.

2. Warga negara Indonesia

3. Setuju untuk balik ke negara asal.

Terpenuhi semua, lah, yah.

Prioritas

Beasiswa ini ditujukan New Zealand untuk negara-negara berkembang. Nah, untuk Indonesia sendiri pun, diprioritaskan pelajar dari kawasan Indonesia Timur lah yang mengikuti program ini. Tapi, tenang, bentuk prioritasnya itu begini: jika ada dua pelamar yang nilainya sama, yang satu asal Indonesia Barat, sementara yang satu dari Indonesia Timur, maka yang dari Indonesia Timur lah yang didahulukan. Siapapun tetap punya kesempatan besar, kok!

Yang perlu kamu ketahui lagi, NZAS memprioritaskan beasiswa untuk enam bidang. Yaitu:

Editor : Hai Online

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular