Follow Us

Syarat dan Prosedur Ikutan Indonesia Mengajar

- Rabu, 27 Januari 2016 | 08:30
Ini Syarat dan Prosedur Ikutan Indonesia Mengajar
Hai Online

Ini Syarat dan Prosedur Ikutan Indonesia Mengajar

Untuk jadi pengajar muda di Indonesia Mengajar, para pelamar harus merupakan fresh graduate perguruan tinggi dengan kualifikasi akademik yang baik. Selain itu, dia juga harus punya pengalaman kepemimpinan, memiliki minat, motivasi, serta semangat untuk mengajar serta tinggal di daerah terpencil.

Ini Prosedurnya:

Fase Rekrutmen

Di sini, calon PM dihimbau untuk membuat akun terlebih dahulu dan mengisi serta mengirimkan aplikasi online pada saat periode rekrutmen. Ada beberapa yang harus diisi, salah satunya adalah esai soal semangat, dan motivasi serta pengalaman yang bisa mendukung kita untuk jadi PM.

Setelah lolos tahap I, akan dipanggil untuk ikut seleksi tahap II yang berupa wawancara, dan beberapa tes lainnya yang dilaksanakan sehari penuh. Nah, kalau lolos, masuk tes kesehatan, deh.

Fase Pelatihan

Calon PM akan mendapat pelatihan intensif selama 7 minggu dengan materi teori dan praktik, serta hard skill dan soft skill, seperti keterampilan fisik, belajar kreatif, leadership skill, adaptasi masyarat, dll. Pelatihan ini ditujukan untuk bekal tugas selama satu tahun.

Setelah lewat fase ini, PM akan ditempatkan di berbagai daerah di oelosok Indonesia selama setahun di sekolah dasar yang ditentukan bersama dengan Dinas Pendidikan daerah. Proses pemberangkatan Pengajar Muda ke daerah masing-masing dilakukan secara kelompok per daerah, dan secara langsung setelah pelatihan berakhir.

Editor : Hai Online

Baca Lainnya

Latest