Follow Us

Ini Dia Dua Kemungkinan Klub Baru yang Dilatih Josep Guardiola

Alvin Bahar - Senin, 21 Desember 2015 | 04:30
Josep Guardiola
Alvin Bahar

Josep Guardiola

Pelatih Pep Guardiola (44) akhirnya memutuskan nggak akan memperpanjang kontrak di Bayern Muenchen setelah ikatan kerjanya berakhir musim panas nanti. Ada beberapa kemungkinan klub baru yang dilatih Josep Guardiola ke depannya. Yuk, bahas dengan kans masing-masing!

Keputusan hengkang diambil oleh Pep pada Minggu (20/12) setelah spekulasi selama satu pekan sebelumnya.

Harian Spanyol, SPORT, melaporkan bahwa keputusan sang pelatih bukan karena permasalahan dengan dewan direktur, staff, atau pemain di Allianz Arena. Diyakini, dia berhasrat menjajal tantangan baru, khususnya di Premier League.

Keputusan Guardiola turut disesali oleh Beckenbauer. Sebab, pelatih berkebangsaan Spanyol tersebut dianggap telah membangun fondasi The Bavarians dan menyumbang dua trofi Bundesliga.

"Akan tetapi, begitulah jalannya. Anda tak bisa menahan seseorang selamanya. Bayern telah mengamankan pengganti sempurna dalam diri Ancelotti," kata Beckenbauer.

Ucapan Beckenbauer diamini oleh mantan gelandang Bayern, Olaf Thon. Guardiola, dinilai Thon, tak akan betah apabila harus bertahan di sebuah klub untuk jangka waktu lama.

"Guardiola adalah tipe orang yang merasa tiga tahun dalam sebuah klub sudah cukup. Sulit membayangkan dia akan bertahan selama sepuluh hingga 10 tahun. Dia memiliki rencana berbeda dan kita harus menerima," tutur Olaf.

JUARA.net coba menelaah kans pria berkebangsaan Spanyol ini berlabuh di sejumlah klub Inggris.

Editor : Alvin Bahar

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular