Follow Us

Mau Punya Gaji Besar? Jadi Ganteng Aja..

Alvin Bahar - Selasa, 01 Desember 2015 | 05:00
Cowok
Alvin Bahar

Cowok

Mau punya gaji besar? Gampang kok. Jadi ganteng aja.

Jurnal Applied Financial Economics merilis studi yang menganalisis relevansi antara penampilan seseorang dengan penghasilan dan peningkatan karier. Meskipun terdengar sedikit dangkal, hasil studi ini mengungkapkan bahwa memang ada "benang merah" antara dua unsur tersebut.

Studi yang dipimpin oleh Sean Salter, Profesor Keuangan di Middle Tennesse State University, ini mengamati para pekerja di industri properti, khususnya divisi sales. Mereka mengumpulkan ribuan foto para karyawan dari pusat data online, kemudian meminta sejumlah responden untuk menilai setiap foto tersebut.

Mereka yang dianggap nggak menarik diberi angka 1, dan mereka yang berpenampilan menawan diberi angka 10. Selanjutnya studi ini menguak hasil yang mengejutkan!

Ternyata, karyawan yang masuk dalam kategori tampan memiliki performa kerja terbaik di perusahaannya. Mereka menjual lebih banyak rumah, dan otomatis mendapatkan bonus lebih tinggi.

Lebih lanjut Salter pun menjelaskan, “Bayangkan kamu sedang menyetir dan melihat billboard yang memajang wajah seorang agent cowok yang tampan. Meskipun kamu sedang nggak ingin menjual rumah, namun sosok agent cowok yang ada di iklan tersebut tertanam dalam benak kamu. Sehingga kelak kamu akan menjual atau membeli rumah, maka agent seperti itulah yang akan kamu percaya,"

Kemudian, di Australia studi serupa pun pernah dilakukan. Hasil penemuan yang diperoleh nggak jauh berbeda, yakni cowok tampan memiliki penghasilan 22 persen lebih tinggi dibandingkan rekan kerja dengan jabatan yang sama, tetapi berpenampilan biasa saja.

Penelitian yang digawangi oleh Dr Andrew Leigh di Australian National University ini lagi-lagi membuktikan bahwa wajah dan penampilan berpengaruh pada tingkat karier seseorang.

Apakah kamu setuju mengenai penjabaran hasil studi ini? Kalau nggak, mungkin kamu nggak ganteng. Hehehe...

Baca Juga

4 Obrolan Seru yang Disukai Cewek dari Cowoknya Berikut dengan Contohnya

Daftar Gaji 10 pemain Top Dunia

10 Bintang Film Hollywood yang di Gaji Kecil

source: tribunnews.com

Editor : Alvin Bahar

Latest