Follow Us

5 Fakta Unik Dragon Ball Yang Mungkin Belum Kamu Ketahui

Alvin Bahar - Senin, 16 November 2015 | 07:30
Dragon Ball
Alvin Bahar

Dragon Ball

Siapa yang nggak kenal sama manga/anime super populer ini? Kebutulan, 20 November ini bisa dibilang adalah ulang tahun ke-31 Dragon Ball, karena manganya pertama kali muncul di Weekly Shōnen Jump pada 20 November 1984. Ada beberapa fakta unik Dragon Ball yang mungkin belum kamu ketahui nih!

Hah? Serius nggak tau Dragon Ball? HAI ceritain sedikit deh. Dragon Ball bercerita tentang seorang bocah bernama Goku yang hidup di tengah gunung sendirian. Dia lalu bertemu dengan Bulma, seorang gadis muda genius, yang berusaha mengumpulkan 7 bola ajaib yang katanya bisa mengabulkan semua keinginan. Bola-bola tersebut dinamakan Dragon Ball.

Keterangan: Dragon Ball adalah 7 buah bola kristal yang tersebar di seluruh dunia, bola tersebut berwarna jingga yang terdapat pola bintang di dalamnya, apabila seseorang berhasil mengumpulkan 7 buah Dragon Ball maka akan muncul sebuah dewa naga yang mampu mengabulkan sebuah permintaan apa saja, bahkan termasuk menghidupkan orang mati.

Tapi aslinya nggak sesimpel itu. Ceritanya cukup panjang dan seru! Pokoknya kamu wajib nonton.

Nah, buat kamu yang tertarik sama petualangan Goku dkk, baca dulu beberapa fakta unik Dragon Ball yang mungkin belum kamu ketahui, yang HAI kutip dari wawancara Akira Toriyama, si kreator, dari berbagai sumber.

Baca Juga

Film Dragon Ball Buatan Fans Ini Lebih Keren Dibanding Live Action Dragon Ball

Evolusi Karakter Dragon Ball Dari Masa ke Masa

Ini Rahasia Asal Muasal Nama-nama Karakter Dragon Ball

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest