Follow Us

Cara Mengembalikan Tombol Favorite di Twitter

Alvin Bahar - Kamis, 05 November 2015 | 05:15
Fav Forever
Alvin Bahar

Fav Forever

Tombol Favorite di Twitter dengan logo bintang telah digantikan dengan tombol Like dengan logo hati. Banyak pengguna Twitter yang kecewa dengan langkah Twitter ini. Untuk yang benar-benar nggak nyaman dengan perubahan ini, ada lho cara mengembalikan tombol favorite di Twitter!

Seorang pengguna bernama Reed Kavner membuat extension untuk browser Chrome bernama "Fav Forever". Extension ini bisa mengganti tampilan logo hati menjadi logo bintang saat membuka Twitter dengan browser Google ini. Tentu saja trik ini hanaya bisa dilakukan di browser Chrome.

Untuk memasang extension tersebut, kunjungi Chrome Webstore di tautan berikut ini, lalu klik tombol biru Add to Chrome di pojok kanan atas.

Extension akan dipasang dan tampilan logo hati di Twitter yang dibuka dengan Chrome akan berganti menjadi ikon bintang seperti berikut ini.

Namun ikon tersebut hanya mengubah tampilan logo hati menjadi bintang saja. Notifikasi yang ditampilkan Twitter jika ada yang memberikan like ke posting kita tetap ditulis dengan kata "like", bukan "favorite" seperti dulu lagi.

Ikon bintang ini hanya muncul di browser Chrome, karena merupakan ekstensinya. Pengguna dengan browser lain tetap melihat tombol hati, begitu pula di Chrome versi mobile.

Baca Juga

Kenapa Twitter Ganti Favorite Jadi Logo Hati?

Alex Turner Jelaskan Mengapa Ia Nggak Punya Akun Twitter

source: nextren

Editor : Alvin Bahar

Latest