Follow Us

Does University, Sekolah Gratis Bentukan Erix Soekamti

Alvin Bahar - Senin, 02 November 2015 | 04:15
Erix Soekamti
Alvin Bahar

Erix Soekamti

Kata siapa anak punk itu nggak peduli sama pendidikan? Siapa juga yang bilang kalau anak punk itu nggak care selain sama kaumnya? Erix dari Endank Soekamti jadi bukti nyata kalau pertanyaan-pertanyaan di atas adalah salah besar. Makanya, kenalan dulu sama sekolah gratis bentukan Erix Soekamti!

Karena kecewa dengan sistem kurikulum di sekolah, bassist band punk asal Yogyakarta ini berniat membuat sekolah dengan kurikulum yang disukai oleh para peserta. Does University, itulah nama sekolah yang digagas oleh Erix yang namanya diambil dari film documenter Erix, Diary of Erix Soekamti. Sekolah ini pun bentuknya informal, lebih cocoknya disebut sekolah bakat. Sistem pengajarannya pun berbeda dari sekolah lainnya. Di sini, para peserta akan dikarantina selama setengah tahun untuk dibekali ilmu-ilmu terapan.

Pada generasi pertama, Does University mau memulai sekolahnya dari ilmu animasi. Para pengajar yang dipilih pun bukan orang-orang sembarangan. Mereka adalah para profesional yang udah malang melintang di industri animasi.

Untuk gelombang pertama, Erix hanya mengangkat sepuluh sampai lima belas peserta saja mengingat keterbatasan fasilitas saat ini. Buat yang mau coba gimana rasanya sekolah dengan kurikulum yang asik dan sistem belajar di karantina, langsung aja daftar ke doesuniversity@gmail.com. Pendaftarannya dibuka sampai tanggal 3 November 2015. Yuk, segerakan guys! Lengkapnya tonton video di bawah ini ya.

Baca Juga

Ada 5 Bahasa Di Video Klip Baru Endank Soekamti Episode Ketiga

Endank Soekamti Sebar Dokumenter Rock For Kamtis

Editor : Alvin Bahar

Latest