Follow Us

Benakribo, Video Blogger yang Sukses Kumpulkan Video 170.000 Orang

- Selasa, 27 Oktober 2015 | 08:00
Benakribo, Video Blogger
Hai Online

Benakribo, Video Blogger

Sejak Instagram bisa posting video, banyak orang-orang bikin video yang unik-unik dan keren. Nggak terkecuali buat blogger berambut keriting yang akrab disapa Bena Kribo ini.

Bareng dua temannya, Marlo dan Vendry, lewat sebuah obrolan kecil yang berujung pengen bikin video. Awalnya, sih, video iseng-iseng Bena dan teman-temannya ini di-upload ke YouTube doang, tapi Februari lalu berlabuhlah mereka ke Instagram dan lahir Indovidgram pada 6 April 2014.

"Awalnya gue sama temen-temen gue mau upload tiap hari, yang akhirnya kita jadwalin, tuh, jadi setiap hari jam 7 malam," beber cowok yang melejit namanya lewat dunia blog dan video di YouTube sejak sekitar 6 tahun lalu. Benabook: Moment Nggak Biasa Benakribo Tercatat di Sini

Indovidgram sendiri sebenernya dipelopori oleh delapan orang yang hobi bikin video. Bena, yang jadi salah satu motornya bisa dibilang sebagai daya tarik buat anak-anak muda mengikuti kegiatan ini. Sampai saat ini sendiri Indovidgram sudah di-follow sekitar 170.000 orang.

"Di sini ada dua jenis anggota, creator alias yang bikin videonya dan watcher atau orang yang kasih komentar sama saran. Genrenya beragam, ada tentang kehidupan sehari-hari, makanan, kehidupan cewek, sama komedi," repet Bena.

Komunitas yang sudah tersebar ke Jepang, Amerika, dan Jerman ini udah mulai sering bikin gathering. Makanya Bena bilang kalau Indovidgram ini oke dan bisa menginspirasi banyak anak muda karena ada unsur edukasinya.

"Gue pengen Indovidgram lebih serius jadi komunitas dan jadi forum se-Indonesia. Gue pengen ngumpulin orang Indonesia di manapun mereka berada dan sharing tentang video atau apapun," harap Bena tentang Indovidgram di masa mendatang.

Tuh, nggak harus bikin film serius untuk bisa berkarya lewat jalur video.

Editor : Hai Online

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular