Follow Us

Interview Amelia Tantono, Cewek Cantik Indonesia yang Main di Drama Korea

Alvin Bahar - Selasa, 27 Oktober 2015 | 06:15
Amelia Tantono
Alvin Bahar

Amelia Tantono

Guys, udah kenalan sama Amelia Tantono belum? Doi cewek cantik Indonesia yang main di drama Korea lho!

Cewek yang kini berada di Seoul ini jadi lawan main aktor ganteng Ji-soo di serial web Lunch Box. Kenalan lebih jauh dan dengerin cerita Amel, yuk! Baca nih interview Natasha dari Kawanku dengan cewek yang akrab disapa Amel satu ini.

Baca Juga: Melody JKT48: Cantik Nggak Perlu Operasi Plastik

1. Selamat Amel! Kamu terpilih sebagai pemeran utama cewek di drama web Korea. Bagaimana ceritanya kamu bisa terlibat dalam pembuatan web series Lunch Box ini?

"Jadi aku punya temen orang indonesia yang lagi studi di korea, dia jadi K-Food Supporters untuk K-Food Fair 2015 ini. Nah, tim produksi Lunch Box itu mencari orang Indonesia untuk jadi pemeran utama cewek, salah satunya dengan minta rekomendasi dari para K-Food Supporters ini. Lalu, temenku nawarin aku, dan kasih penjelasan mengenai K-Food Fair ini dan tujuan dibikinnya web drama ini. Aku tertarik, karena tujuannya bagus selain untuk mempromosikan K-Food, juga untuk meningkatkan perdagangan antara Korea dan Indonesia.

Setelah aku bilang tertarik, temenku usul nama aku ke tim produksinya. Kemudian aku dipanggil ketemu sama tim produksi dan sutradaranya dan diminta untuk coba baca dialog plus dites ekpresinya. Beberapa hari kemudian, aku diberi kabar kalau aku yang terpilih."

2. Bisa ceritain sedikit tentang peran kamu di web series ini? Hmm... Apakah kamu satu-satunya orang Indonesia di serial tersebut?

"Di Lunch Box ini, aku berperan sebagai Yulia, orang indonesia yang lagi kuliah di Korea. Yong-I (Ji-soo) ceritanya naksir sama Yulia ini. Di sana, selain aku, ada satu orang indonesia lagi yang berperan sebagai sahabatku. Lalu, di episode 3 bagian akhir, kalau diperhatikan ada 2 orang indonesia lagi yang jadi figuran. He-he-he."

Baca Juga: Interview AKB48 x JKT48

3. Di drama web ini, kamu cukup banyak bercakap-cakap dengan bahasa Korea, ya? He-he-he. Kamu memang sudah lancar bahasa Korea?

"Kalau dibilang lancar sih belum ya kayaknya. Masih jauh dari lancar. Tapi lumayan, lah, untuk komunikasi sehari-hari. Orang-orang Korea bisa ngerti aku ngomong apa. He-he-he."

4. Sebelum terlibat di drama web ini, bisa ceritakan kegiatan kamu sehari-hari di Korea?

Editor : Alvin Bahar

Latest