Follow Us

Gisele Marie, Muslimah Metal Dari Brasil

Alvin Bahar - Senin, 28 September 2015 | 10:00
Giselle Marie
Alvin Bahar

Giselle Marie

Perkenalkan, ini Gisele Marie, cewek muslim yang berasal dari Sao Paulo, Brazil. Marie merupakan seorang musisi cewek dalam sebuah band heavy metal. Muslimah metal bro!

Uniknya, Marie mengenakan burqa yang menutupi sekujur tubuhnya meski ia bermain musik beraliran heavy metal. Marie memiliki band yang dinamakan Spectrus, band tersebut berdiri sejak 2012.

"Banyak orang yang kaget dengan penampilan saya," kata Marie si muslimah metal seperti dikutip Now News.

Meski begitu, Marie nggak merasa terganggu dengan penampilannya yang mengenakan burqa ketika tampil. "Beberapa orang justru penasaran dan menilainya menarik," katanya lagi.

Marie dibesarkan di keluarga Jerman. Ia kemudian menjadi muallaf pada tahun 2009 setelah ayahnya meninggal.

Cewek ini menilai, stereotip sebagian orang terhadap pakaiannya justru membuatnya semakin ingin menunjukkan diri. Ia pun menyebut banyak orang yang memandang positif tindakannya tersebut, meski ada yang justru menjauh darinya sejak ia memutuskan menjadi muallaf dan mengenakan burqa.

"Bermusik itu kegiatan saya, dan kenyataan saya menjadi muslimah nggak berpengaruh terhadap gaya bermusik saya," tutupnya.

Awal Agustus lalu, Giselle meninggalkan Spectrus. Lihat video Giselle dan dengarkan album si muslimah metal di bawah ini.

Baca Juga

Kolaborasi Skrillex Dengan Babymetal Ini Wajib Banget Kamu Lihat

7 Band Metal Indonesia Terkeren 2014

Meilani, Si Gadis Bergitar Metal "Syariah"

source: tribunnews

Editor : Alvin Bahar

Latest