Follow Us

Produk Gagal Produksi Mari Juana

Sekar Seruni (old) - Jumat, 21 Mei 2010 | 14:01
Produk Gagal Produksi Mari Juana
Sekar Seruni (old)

Produk Gagal Produksi Mari Juana

Eits jangan pikir macem-macem dulu. Ini bukan sembarang Mari Juana. Mari Juana yang mereka produksi adalah judul album keempat dari band yang diperkuat oleh Adjie Comet (rum), Heru Blenggor (Kendang Perkusi), Donal Gober (bass), Ibay kartitri (lead guitar), Cendy Aura (Guitar rhythm), Aree Peyeq (ukulele), Dhany Cubluk + Ernan Jansen + Rully Tomboy + Gepeng Ksana Ksini (vocal).

Band asal Yogyakarta yang berdiri sejak 9 maret 2002 ini punya singkatan yang nyeleneh soal judul album sekaligus single mereka yang berjudul Mari Juana. Mari-Juana adalah sebuah singkatan dari Mari Berjuang Atasi Narkoba.

"Single ini bercerita tentang temen yang ngalamin pake marijuana," terang Aree Peyeq.

Kebanyakan lagu-lagu dari Produk Gagal terinspirasi dari pengalaman pribadi atau teman-teman, yang akhirnya digayabahasakan sendiri ala Produk Gagal dengan gaya jenaka khasnya.

Serunya lagi, di album ini Produk Gagal bener-bener mengajak kita buat berdansa dan bergoyang.

"Ya album ini beda sama sebelumnya, sekarang kita banyak unsur ska, penuh nuansa terompet dan keyboard, jadi biar bisa berdansa binatang," canda Aree yang mengaku musiknya terinspirasi dari grup tahun 90-an, Pengantar Minum Racun (PMR).

Gak cuma ska, band yang mengidolakan The Rolling Stones, The Cranberries ini juga menyodorkan unsur alternatif dan pop, dengan memadukan kendang Sunda dan Ukulele supaya lebih etnik.Gimana jadinya ya?

Nah itu dia. Kalo lo dengerin jack, musik mereka emang agak berbeda dengan musik-musik mainstream jaman sekarang. Karakter musik yang dibawain sama Aree cs emang bikin kita tersenyum-senyum. Soalnya diksi dalam lagu-lagunya dikemas segokil mungkin.

Ada 8 lagu dan 1 bonus track yang ditawarkan Produk Gagal. Uniknya, 1 bonus track ini gak sembarangan nyomot. Bonus ini adalah bocoran buat single berikutnya, dan emang sengaja bikin penasaran.

Nah daripada lo makin penasaran sama Mari-Juana mending lo beli albumnya, biar lo bisa berdansa binatang! Hehe..

Editor : Sekar Seruni (old)

Latest