Follow Us

Tips dan Trik Mengelola Uang Buat Mahasiswa

- Minggu, 30 Agustus 2015 | 10:30
Negara tujuan kuliah
Hai Online

Negara tujuan kuliah

Nggak adil rasanya kalo cuma ngasih tips dan trik keuangan cuman buat mereka yang udah kerja, udah nikah, atau udah memiliki anak-anak di rumah. Nah, ada kalanya kita juga mesti berbagi sama kamu yang masih belajar.

Walau mendapatkan suntikan dana dari orang tua atau wali, kamu tetap harus mengatur pengeluaran sedemikian apik. Tapi akan lebih baik lagi kalau kamu juga bisa mendapat tambahan pemasukan, Guys.

Berikut beberapa tips yang bisa kamu lakukan dalam mengelola keuangan yang kamu punya saat di kampus:

● Jalan kaki ke kampus

Saat menuju kampus, ada baiknya kamu berjalan kaki. Selain menuju kampus, berjalan lebih dari 10,000 langkah dalam sehari membuat kita menjadi sehat karena olahraga dan pastinya akan membuat kita hemat secara transportasi.

● Bersepeda ke kampus

Nggak hanya berjalan kaki, bersepeda ke kampus bisa kamu lakukan, tapi pastinya kamu harus berinvestasi dengan membeli sepeda. Nggak hanya itu dengan bersepeda kamu bisa bergabung dengan dengan komunitas sepeda yang ada di kota tempat kamu kuliah sehingga kamu bisa punya teman-teman baru di luar lingkungan kampus.

● Melakukan pekerjaan sampingan

Walau kita berkuliah jangan ragu untuk untuk menghasilkan uang tambahan yang pastinya nggak mengganggu tugas belajar kamu. Mulai dari mengajar privat, bantu teman jualan online, jualan kaos atau jaket dengan konsep/tema tertentu ke mahasiswa-mahasiswa di kampus, mengurus kebutuhan publikasi acara-acara himpunan dan bekerja part time di kafe juga bisa mendatangkan uang tambahan untukmu.

● Mengejar beasiswa

Kalo mau lincah lagi, kamu bisa mengejar beasiswa. Tapi kamu tau bersama bahwa jumlah beasiswa yang beredar nggak sebanyak jumlah mahasiswa yang ada. Nah, agar kamu bisa mendapatkan beasiswa yang tersedia ada baiknya kamu menentukan beasiswa apa yang kamu butuhkan. Biasanya beasiswa sendiri ada beberapa tujuan antara lain beasiswa pendidikan, beasiswa tempat tinggal, beasiswa penelitian, dan lain sebagainya. Ini silakan apply jenis beasiswa sesuai sama yang kamu butuhkan.

Editor : Hai Online

Baca Lainnya

Latest