Follow Us

Sesaknya Metal di Indonesia

Rian Sidik (old) - Sabtu, 09 Juli 2011 | 14:24
Sesaknya Metal di Indonesia
Rian Sidik (old)

Sesaknya Metal di Indonesia

Setelah sekian lama tak terdengar namanya di scene metal nasional, nyatanya Killed By Butterfly (KBB) membuktikan kalau mereka masih 'berbahaya'. Tampil di Hai Mobile Stage JakCloth hari kedua, band yang telah menelurkan satu album, Sanity/Insanity, langsung bikin penonton moshpit menikmati distorsi.

Saat ditemui sebelum manggung, Roman sang gitaris bercerita soal album terbaru. "Sedang dalam proses. Saat ini kami memiliki vokalis baru yang tentu saja mengubah konsep. Tidak akan terlalu jauh berubah dari pakem KBB yang terdahulu," jelasnya.

Selain itu, Roman juga sempat mengomentari scene metal nasional yang tengah bangkit. "Scene metal sekarang udah sesak, semakin bervariasi, namun masih ada metal yang tetap bertahan dengan pakemnya. Misalnya Burgerkill dan SiksaKubur yang masih setia mainin death metal," tutur sang gitaris kalem.

Gitaris yang identik dengan jenggot lebatnya tersebut juga memberikan sedikit tips bagi mereka yang ingin merintis karir di dunia metal. "Perbanyak mendengarkan lagu untuk referensi, mencari link dari komunitas. Dan yang terpenting berani mencoba sesuatu yang baru," ujar Rom.

Tuh, udah ada sedikit tips. Langsung geber!

Editor : Rian Sidik (old)

Latest