Follow Us

Barcelona dan Real Madrid Dominasi Team of the Year

Rian Sidik (old) - Rabu, 18 Januari 2012 | 14:07
Barcelona dan Real Madrid Dominasi Team of the Year
Rian Sidik (old)

Barcelona dan Real Madrid Dominasi Team of the Year

UEFA merilis Team of the Year yang berisikan 11 pemain terbaik Eropa pilihan tahun 2011. Dan dari kesebelas pemain tersebut, 9 berasal dari Liga Spanyol dan tiga lainya berasal dari Liga Italia, Liga Inggris dan Liga Jerman. Tim ini merupakan hasil poling online yang digelar UEFA sejak Desember tahun lalu.

Di posisi kiper ada penjaga gawang utama Los Blancos Real Madrid, Iker Casillas. Pemain yang musim ini mengoleksi rekor cleansheet sebanyak 7 kali ini menjadi pilihan utama UEFA. Di posisi pemain belakang, UEFA menjajarkan satu bek asal klub AC Milan, Thiago Silva dan tiga bek dari Real Madrid dan Barcelona. Gerard Pique dan Daniel Alves mewakili tim katalan, sedangkan Marcelo mewakili klub ibu kota Spanyol, Real Madrid.

Untuk posisi Gelandang tengah, UEFA menempatkan duo master passing asal Barcelona, Xavi Hernandez dan Andreas Iniesta. Sedangkan untuk dikedua sisi sayap, pemain asal Tottenham Hotspur yang mempunyai julukan The World's Greatest, Gareth Bale menempati sayap kiri dan Arjen Robben asal Bayern Munchen menempati pos sayap kanan. Dua bomber lincah asal Barcelona dan Real Madrid, Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo diplot sebagai striker kembar di depan.

Dengan mengusung formasi 4-4-2, Team of the Year pilihan UEFA ini sangat menakutkan dengan kombinasi serangan pemain terbaik dunia, Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo serta pelatih terbaik dunia yang dipilih UEFA, Josep Guardiola. Berikut line-up lengkapnya

Iker Casillas (Real Madrid CF & Spain); Daniel Alves (FC Barcelona), Gerard Piqué (FC Barcelona & Spain), Thiago Silva (AC Milan), Marcelo (Real Madrid CF); Arjen Robben (FC Bayern München & Netherlands), Xavi Hernández (FC Barcelona & Spain), Andrés Iniesta (FC Barcelona & Spain), Gareth Bale (Tottenham Hotspur FC & Wales); Lionel Messi (FC Barcelona), Cristiano Ronaldo (Real Madrid CF & Portugal).

Pelatih: Josep Guardiola (FC Barcelona)

Editor : Rian Sidik (old)

Latest