Follow Us

Satu Hati, Duo Kota Manchester Merana Di Europa League

Rian Sidik (old) - Jumat, 09 Maret 2012 | 02:56
Satu Hati Duo Kota Manchester Merana Di Europa League
Rian Sidik (old)

Satu Hati Duo Kota Manchester Merana Di Europa League

Duda klub kota Manchester, United dan City harus sama-sama menerima kekalahan pertama mereka di ajang Europa League saat keduanya takluk dari Atletic Bilbao dan Sporting Lisbon pada perdelapan final Europa League, Jumat (9/3). Keduanya pun harus berjuang mati-matian di leg kedua apabila ingin lolos ke babak semifinal.

Dari stadion Old Trafford, striker The Red Devils, Wayne Rooney membuka keunggulan sang tuan rumah saat tendangan dari luar kota penalti menembus jalan Gorka Iraizoz di menit 21. 1-0 untuk United. Selang 20 menit kemudian, Athletic Bilbao berhasil menyamakan kedudukan saat Fernando Llorento berhasil menanduk masuk bola hasil umpan silang Adoni Iraola. 1-1.

Di babak kedua pertandingan semakin berjalan seru dan keras. Namun anak-anak asuhan Marcelo Bielsa semakin mengganas pula. Terbukti dengan lahirnnya gol cantik dari Oscar De Marcos dari dalam kotak penalti di menit 71. Ryan Giggs dkk semakin termenung saat gelandang Bilbao, Iker Muniain berhasil mempelebar keunggulan klub asal Basque ini dengan golnya di menit 89. United hanya bisa memperkecil kekalahan saat Wayne Rooney mencetak gol melalui titik putih di menit ke 91 setelah Oscar De Marcos melakukan handsball di kotak penalti Bilbao.

Sementara itu dari Estádio José Alvalade, Manchester City ternyata tidak mampu menahan gempuran anak-anak asuhan Ricardo Sá Pinto saat takluk dari Sporting Lisbon 0-1. Gol semata wayang Alexandre Xandao di menit ke 50 membuat publik Jose Alvalade bersorak. Permainan buruk City semalam turut memberikan andil kekalahan pertama City di ajang Europa League musim ini. Berikut hasil-hasil pertandingan perdelapan final leg pertama Europa League Atl Madrid 3-1 Besiktas

Met'st Kharkiv 0-1 Olympiakos

FC Twente 1-0 Schalke 04

Sporting 1-0 Man City

AZ Alkmaar 2-0 Udinese

Man Utd 2-3 Athletic Bilbao

St'dard Liege 2-2 Hannover 96

Valencia 4-2 PSV Eind'ven

Editor : Rian Sidik (old)

Latest