Follow Us

10 Film-Film Indonesia Terbaik 2011

Rian Sidik (old) - Rabu, 28 Desember 2011 | 16:17
10 Film Film Indonesia Terbaik 2011
Rian Sidik (old)

10 Film Film Indonesia Terbaik 2011

5. Mirror Never Lies

Sebuah film drama karya Kamila Andini yang mengangkat salah satu suku yang ada di indonesia, Suku Bajo dan pemandangan indah wisata lau Wakatobi berhasil menempati posisi kelima dalam daftar 10 film terbaik Indonesia tahun ini.

Mirror Never Lies ini mengisahkan Pakis, seorang remaja yang tak pernah lelah untuk menanti ayahnya kembali ke rumah. Ayahnya yang pergi melaut telah lama tidak kembali pulang. Pakis percaya bahwa sang ayah masih hidup dan akan kembali menemui dirinya dan ibunya. Bahkan Pakis yang merupakan anak suku Bajo melakukan ritual khas sukunya dengan menggunakan cermin yang dipercaya bisa melihat bayangan keberadaan orang yang hilang di laut.Namun usaha Pakis selalu saja ditentang dengan ibunya. Ibunya selalu menganggap bahwa usaha Pakis adalah sia-sia. Tayung selalu marah ketika Pakis membicarakan ayahnya. Pakis tidak pernah menyerah, ia bersama Lumo, sahabatnya selalu menanti dan berharap kembalinya sang Ayah. Keadaan semakin rumit ketika hadirnya Tudo, seorang peneliti lumba-lumba dari Jakarta yang tinggal di rumahnya. Konflik pun terjadi diantara mereka.

Film yang dibintangi Atiqah Hasiholan, Reza Rahadian, Gita Lovalista meraih nilai 8.8 karena sisi visualnya dikemas secara apik dengan menampilkan keindahan Wakatobi itu sendiri. Film ini rilis pada 5 Mei lalu.

4. Get Married 3Sekuel terbaru film seri Get Married berhasil menempati posisi keempat daftar 10 film Indonesia terbaik tahun ini. Kehidupan kocak empat sahabat Mae, Eman, Guntoro dan Beni membuat film ini semakin menggila.

Film yang bercerita tentang hiruk pikuk anggota keluarga Mae dan Rendy pada saat mereka baru saja mendapatkan bayi. Kekacauan dimulai ketika semua keluarga, termasuk ketiga sahabat Mae, saling ngotot untuk memberi ketiga bayi kembar milik Mae dan Rendy. Tapi, Mae dan Rendy punya pilihan sendiri. Pasangan muda itu juga berhasil meyakinkan keluarganya bahwa mereka berdua tak butuh bantuan.

Tiga bulan berlalu, Mae mulai merasakan ada kejanggalan. Rupanya dia terkena sindrom baby blues. Kondisi itu akhirnya membuat Rendy meminta sahabat-sahabat Mae untuk membantu istrinya tanpa diketahui Mae.

Enyak dan Babe rupanya melihat gelagat aneh Eman, Guntoro, Beni . Begitu juga dengan mertua Mae (Ira Wibowo) yang melacak sang besan lewat Twitter. Ramai-ramai, akhirnya mereka mengasuh ketiga bayi Mae. Film yang masih dibintangi oleh Nirina Zubir, Aming, Deddy Mahendra dan Ringgo Agus Rahman ini mendapatkan nilai 8.9 karena sangat menghibur.

3. Surat Kecil Untuk Tuhan

Diadaptasi dari kisah nyata, film garapan Harris Nizam ini jadi terbaik ketiga setelah tahun ini mendapat perhatian dari pecinta film Indonesia. Mengangkat kisah sebuah perjuangan Keke, anak kecil penderita kanker jaringan lunak stadium tiga. Selama setahun menjalani kemoterapi, Keke sempat dinyatakan sembuh oleh para dokter namun entah bagaimana kankernya menyerang lagi dan lebih parah.

Editor : Rian Sidik (old)

Latest