Follow Us

Kepala Mandzukic Hentikan Rekor Tak Terkalahkan Irlandia

Rian Sidik (old) - Minggu, 10 Juni 2012 | 20:58
Kepala Mandzukic Hentikan Rekor Tak Terkalahkan Irlandia
Rian Sidik (old)

Kepala Mandzukic Hentikan Rekor Tak Terkalahkan Irlandia

Bukan Kroasia namanya kalau tidak mampu membuat kejutan. Anak-anak asuhan Slevan Bilic ini berhasil mencatatkan sebuah kemenangan cukup menyakinkan dari Timnas Republik Irlandia 3-1 pada pertandingan pertama mereka dalam penyisihan grup C yang berlangsung di stadion Miejski, Poznan, Senin (11/6). Tiga gol yang bersarang di gawang Shay Given masing-masing disumbangkan oleh Mario Mandzukic di menit ketiga dan kedelapan serta Nikica Jelavic di menit ke-43. Hasil ini sekaligus menghentikan rekor tak terkalahkan Irlandia selama 14 kali.

Bermain dengan skuad penuh, Kroasia langsung memborbadir pertahanan Irlandia lewat motor serangan mereka, Luka Modric. Hasilnya, pertandingan baru berjalan tiga menit, sebuah sundulan jarang jauh dari striker Kroasia, Mario Mandzukic setelah memanfaatkan umpan Darijo Srna tidak mampu dijangkau Given.

Terpecut dengan gol pembuka Kroasia, anak-anak Giovanni Trapattoni langsung membenahi diri dengan tampil menekan. Tepay di menit ke-19, sebuah tendangan bebas Kevin Doyle yang menghampiri kepala Sean St Ledger berujung sebuah gol yang dicetak Ledger. 1-1. Kroasia yang menampilkan duet Nikica Jelavic dan Mario Mandzukic mempu kembali mencetak gol. Kali ini lewat aksi striker Everton, Nikical Jelavic yang kembali menghancurkan Shay Given lewat sebua tendangan. 2-1.

Di babak kedua, Irlandia berusaha untuk mencari gol penyama kedudukan, Sempat beberapa kali usaha dari Kevin Doyle, Aiden McGeady hingga Robbie Keane justru mentah di kaki-kaki para pemain Kroasia. Perjuangan Irlandia pun semakin berat saat Mandzukic mencetak gol keduanya yang kembali lewat sebuah sundulan terarah di menit ke-48 setelah menerima umpan dari Ivan Perisic. 3-1. Skor ini pun bertahan hingga peluit akhir pertandingan dibunyikan.

Dengan hasil ini Kroasia memimpin klasemen sementara grup C dengan nilai tiga poin disusul oleh Spanyol dan Italia dengan satu poin.

Editor : Rian Sidik (old)

Latest