Follow Us

United Gasak Sunderland, Liverpool Karam di Anfield

Rian Sidik (old) - Sabtu, 15 Desember 2012 | 19:20
United Gasak Sunderland Liverpool Karam di Anfield
Rian Sidik (old)

United Gasak Sunderland Liverpool Karam di Anfield

Dua merah, Manchester United dan Liverpool mengalami nasib yang beda ketika keduanya meladeni partai Liga Inggris pekan ke-17.

The Red Devils yang meladeni tamunya, Sunderland di Old Trafford sukses menang dengan skor menyakinkan 3-1. Sementara itu, Liverpool yang main di Anfield justru menyerah 1-3 dari tamunya, Aston Villa.

Tiga gol kemenangan United dipersembahkan oleh Robin Van Persie di menit ke-16, Tom Cleverly di menit ke-19 dan Wayne Rooney di menit ke-59. Sementara itu Sunderland sempat membalas lewat kaki Fraizer Campbell di menit ke-72.

Sementara itu di Anfield, Liverpool harus rela tertinggal 0-2 di babak pertama akibat gol-gol dari The Villains. Kelemahan sektor pertahanan The Reds dimanfaatkan betul oleh Christian Benteke di menit ke-29 lewat tendangan kerasnya.

Empat menit jelang turun minum, lagi-lagi Benteke membuat pertahanan Liverpool kocar-kacir saat umpannya mampu diselesaikan dengan baik oleh Weimann. Benteke pun menjadikan skor 3-0 untuk Villa setelah aksinya tidak mampu dihentikan Martin Skrtel dan Daniel Agger di menit ke-51.

Steven Gerrard sempat mencetak gol hiburan di menit ke-87 setelah memanfaatkan umpan Glen Johnson. Namun sayang, gol tersebut tidak mampu menyelamatka Liverpool dari kekalahan besar lainnya musim ini.

Manchester United pun semakin kokoh di puncak klasemen dengan raihan 42 poin. Sementara itu Liverpool harus turun ke peringkat 12 dengan poin 22.

FT Newcastle U. 1 - 3 Manchester C.

FT Liverpool 1 - 3 Aston Villa

FT Manchester U. 3 - 1 Sunderland

FT Norwich C. 2 - 1 Wigan Athletic

FT Queens Park R. 2 - 1 Fulham

FT Stoke C. 1 - 1 Everton

Editor : Rian Sidik (old)

Latest