Follow Us

Lagu Adele dan Coldplay Bikin Nggak Takut Terbang

Adhie Sathya - Sabtu, 18 Mei 2013 | 12:03
Lagu Adele dan Coldplay Bikin Nggak Takut Terbang
Adhie Sathya

Lagu Adele dan Coldplay Bikin Nggak Takut Terbang

Musik dapat sangat efektif membantu mereka yang menderita ketakutan untuk terbang, menurut sebuah penelitian ilmiah baru. Lagu Adele 'Someone Like You' dinobatkan sebagai salah satu lagu terbaik untuk membantu mengatasi masalah tersebut.

Psikolog Dr Becky Spelman, dari Klinik Terapi Swasta di London, melakukan penelitian yang didukung oleh Spotify. Hal ini menunjukkan bahwa musik dapat merangsang bagian otak yang bertanggung jawab untuk merasionalisasi stress dan gugup, yang berbagi peran dengan ketakutan. Spelman menjelaskan, "Ketakutan saat melakukan perjalanan disebabkan oleh pikiran irasional di mana ancamannya terasa berlebihan dan nggak pantas."

"Musik yang merangsang logis di bagian kiri dan emosional di sisi kanan otak juga menstimulasi sistem limbik, yang memproses memori dan emosi negatif, membantu orang berpikir dengan lebih seimbang, secara rasional menekan rasa cemas."

Angela Watts dari Spotify juga berbicara tentang temuan tersebut, menambahkan, "Kita semua memiliki hubungan pribadi dan emosional yang kuat dengan musik sehingga kekuatannya untuk mengontrol kecemasan nggak mengherankan. Musik yang dapat membantu orang menikmati liburan impian mereka tanpa takut saat melakukan perjalanan. Mendengarkan Coldplay 'Paradise' mungkin benar-benar membuat kamu di sana."

The songs highlighted as being the most useful in eliminating flight-related anxiety are as follows:

'Someone Like You' - Adele'Orinoco Flow (Sail Away)' - Enya'Piano on The Beach' - Liborio Conti'Piano Concerto No. 21 in C major ("Elvira Madigan") K. 467' - Mozart Wolfgang Amadeus'Better Together' - Jack Johnson'Pure Shores' - All Saints'Buffalo Soldier' - Bob Marley'Scar Tissue' - Red Hot Chilli Peppers'Paradise' - Coldplay'As I Lay Me Down' - Sophie B. Hawkins'Inside Out' - Britney Spears'Ignition' - R Kelly'Flaws and All' - Beyoncé'The Christmas song' - Nat King Cole'Space Oddity' - David Bowie

'Someone Like You' - Adele

'Orinoco Flow (Sail Away)' - Enya

'Piano on The Beach' - Liborio Conti

'Piano Concerto No. 21 in C major ("Elvira Madigan") K. 467' - Mozart Wolfgang Amadeus

'Better Together' - Jack Johnson

'Pure Shores' - All Saints

Editor : Adhie Sathya

Latest