Follow Us

Dewa Budjana Bangun Museum Gitar di Bali

- Kamis, 23 Mei 2013 | 15:02
Dewa Budjana Bangun Museum Gitar di Bali
Hai Online

Dewa Budjana Bangun Museum Gitar di Bali

Saat ini Dewa Budjana bukan sekardar musisi yang andal bermain gitar, namun ia sudah menjadi seniman. Pasalnya semua seluk-beluk tentang gitar ia perdalam, sampai-sampai ia membuat museum gitar yang memamerkan gitar bernilai seni tinggi hasil kolaborasi seniman rupa terkenal tanah air di Ubud Bali.

Gitar gitar yang akan ada di museumnya nanti adalah gitar-gitar hasil sumbangan dari musisi dan gitarin Indonesia yang diolah dengan dlukis dipahar bahkan dipatri dengan bahan logam.

Akan ada koleksi dari artis dan gitaris Indonesia seperti Crisye (alm), Ian Antono, Eros, Baim, Roma Irama, dan harusnya semua yang bersedia menyumbang, karena mungkin 10 atau 20 tahun lagi saya dan teman-teman yang gitarnya ada di museum itu belum tentu dikenal lagi," ujar Budjana.

Sekarang museumnya tengah dalam pembangunan. rencananya akan dilaunching ssekitar awal tahun 2014. Sementara itu budjana sedang membuat buku yang berisi tentang cerita seni 36 gitar yang akan ada di museum itu nanti. Bukunya akan dirilis 30 Agustus tahun ini.

Editor : Hai Online

Latest