Follow Us

Re:ON Goes To School: Pelajar Antre Baca Komik di Mobil re:ON

- Minggu, 09 Agustus 2015 | 12:15
Program re:ON goes to school pun djalankan pada Jumat (7/8) lalu, mobil khusus re:ON Comics hadir ke sekolah swasta di Jakarta!
Hai Online

Program re:ON goes to school pun djalankan pada Jumat (7/8) lalu, mobil khusus re:ON Comics hadir ke sekolah swasta di Jakarta!

Budaya membaca di Indonesia memang masih rendah, tapi membaca buku-buku komik sepertinya belum masuk kategori rendah terutama bagi kalangan pembaca muda. Untuk itu, di tengah lemahnya membaca, Re:ON salah satu industri komik nasional berupaya untuk profesional menciptakan pembaca komik dengan cara sistem jemput bola yang langsung ke target pembacanya.

Program re:ON goes to school pun djalankan. Karena itu, pada Jumat (7/8) lalu, mobil khusus re:ON Comics yang mengangkut kompilasi komik karya anak bangsa, hadir perdana di sebuah sekolah swasta di daerah Jakarta Pusat. Selain staf dari kantor re:ON Comics, disana juga hadir beberapa artis komik yang juga sekaligus salah satu pendiri re:ON Comics, Andik Prayogo.

Nggak seperti biasanya, usai bubaran sekolah, para pelajar rela mengantre panjang untuk membaca komik-komik sekaligus berkenalan dan ngobrol dengan para komikus idolanya.

“Kami memang sengaja memberikan kejutan,” kata Andik, yang menggagas program re:ON goes to school tersebut. “Roadshow ke sekolah-sekolah ini awalnya dikabarkan hanya melalui grup sosmed, namun pihak kami masih merahasiakan nama sekolahnya,” ucap komikus Lay-lay Cat.

Komik Gratis, Pelajar Antusias

Mobil khusus re:ON Comics yang menampilkan gambar yang didominasi wajah karakter maskot Reon yang imut dan ceria berbalut kostum merah dan putih itu memang menjadi cara memperkenalka komik Indonesia ke teman-teman pelajar.

Terlihat dengan adanya kerumunan para pelajar yang mengekor dalam antrean menunjukan antusias mereka terhadap komik Indonesia. Meski saat itu panas, mereka tetap berusaha tahu ada apa dengan isi mobil tersebut.

“Ini jarang-jarang soalnya, Mas. Nggak nyangka banget kalau re:ON bakal mampir ke sini,” kata Jaya warga kelas 2 di sekolah tersebut. Setelah mengantri, jaya bersorak karena akhirnya ia bisa memperoleh beberapa edisi re:ON Comics secara gratis.

“Saya kebetulan cukup lama nyari volume 8 yang sudah langka. Sejak beberapa minggu lalu nyari ke Gramedia tapi sudah habis. Eh malah re:ON-nya yang datang ke sini,” kata Vella lain lagi.

Selain mendapat komik, para pelajar dalam “roadshow” perdana dan “mendadak” ini juga mendapatkan stiker keren gratis. Agaknya itu membuat pelajar lainnya semakin tambah happy.

“Sumpah ini nggak nyangka banget. Saya tadinya baru tahu re:ON dari acara di televisi minggu lalu. Sering dengar sih, tapi belum pernah lihat langsung komiknya. Tadinya sih saya kira impor Jepang atau Amerika, tapi ternyata buatan orang kita. Keren banget!” ucap Rendy.

Komik Indonesia Keren!

Editor : Hai Online

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest