Follow Us

Cerita Burgerkill di London

Adhie Sathya - Kamis, 20 Juni 2013 | 10:25
Cerita Burgerkill di London
Adhie Sathya

Cerita Burgerkill di London

Saat ke London, selain hadir ke Golden Gods Awards 2013, Burgerkill ternyata diundang untuk menghadiri Download Festival. Banyak pengalaman seru yang didapat band yang siap tur RockAdventure ini. Mulain dari nonton Iron Maiden di kampung halamannya sendiri, sampai bertemu gitaris Black Sabbath.

"Jadi, sebetulnya ini sebuah kehormatan bagi kami, band metal Indonesia, kami tidak hanya diundang hadir ke Golden Gods Awards 2013 aja, kami juga diundang untuk menghadiri salah satu festival Heavy Metal terbesar di Inggris, yaitu Download Festival," tutur Eben di press conference RockAdventure 2013, Kamis (20/6).

"Kami sempat camping di sana 3 hari menyaksikan gimana sebuah festival heavy metal diselenggarakan di tanah Eropa," tambahnya. "Kita bisa melihat Iron Maiden main di tanah kelahirannya, melihat berbagai macam fans heavy metal di seluruh daratan Eropa datang ke sana, mereka tahu cara bersenang-senang di festival, 90.000 tiket sold-out setiap hari, suasana campground yang hangat, semuanya respect, tidak saling mengejek. Itu yang bikin kita banyak belajar, betapa membanggakannya bisa datang ke download festival."

Burgerkill juga sempat naik perahu "Metal" di London. "Kita juga diundang ke acara pre-party Golden Gods Awards. Kita naik perahu, perjalanan menempuh 2,5 jam dari London ke O2 Arena. di perahu itu ada beberapa band yang tampil, ada Kvelertak, ada Jason Newsted juga, they know how to party," ungkap Eben.

"Di O2 arena kita ketemu banyak musisi hebat. Kita ketemu Duff McKagan, ketemu Tony Iommi, ketemu Devin Townsend yang kebetulan jadi MC juga," lanjutnya. Sehabis itu, Burgerkill ditasbihkan menjadi peraih Golden Gods Awards 2013 kategori Metal As F*ck. Selamat ya!

Editor : Adhie Sathya

Latest