Follow Us

Kata Para Gitaris Indonesia, Tentang Konser Steve Vai

- Selasa, 23 Juli 2013 | 09:10
Kata Para Gitaris Indonesia Tentang Konser Steve Vai
Hai Online

Kata Para Gitaris Indonesia Tentang Konser Steve Vai

Konser sang legenda gitar dunia, Steve Vai, semalam (22/7) menyisakan decak kagum dari para penggemar-penggemarnya. Nggak hanya menonton permainan gitar Steve Vai, acara itu, konser garapan Java Musikindo ini dirasakan sekaligus sebagai ajang temu kangen gitaris-gitaris penggemar gitaris flamboyan, Vai, dari seluruh penjuru Indonesia.

Piyu misalnya. meskipun ia bukan salah satu yang mengagungkan sosok Steve Vai tapi ia mengaku salut dengan permainan gitarnya. "Gue bukan salah satu penggemar beratnya. Gue fans para pengguna Gibson. Tapi, Steve Vai, ok lah. Hampir sama dengan yang sering kita lihat di DVD atau YouTube, tapi dia jenius. Dia bermain gitar dengan soul," kata Piyu.

Pendapat lain disampaikan oleh Ricky Siahaan, gitaris Seringai. Ia mengatakan Steve Vai adalah gitaris yang "Absurd". Ia mengatakan, "kalau kata gue, dia gitaris absurd. Karena dia sangat menghibur untuk seorang gitaris solo. Performancenya gokil, secara permainan sempurna. Dia punya daya hibur yang luar biasa. Sekarang gue mengerti, kenapa dia disukai di menonjol di Indonesia.

Nggak cuma gitaris-gitaris cowok bergitar listrik dan bermusik rock, gitaris cewek dari grup Endah & Rhesa, Endah menjadi salah satu yang paling senang menonton gitaris favoritnya itu."Beberapa gitatis solo berusaha menawarkan komposisi musik yang bagus, tapi Vai nggak cuma itu. Skillnya maksimal, hiburannya maksimal. Semua aspek hiburannya dimaksimalin sama dia dengan bermodalkan gitar saja," kata Endah.

Bagi Stevie Item, nggak cukup sekali untuk nonton konser Steve Vai. Bahkan gitaris Andra and The Backbone dan Deadsquad ini menganggap Steve Vai sebagai "Nabi" para gitaris. "Dia nabi gitar. Malam ini yang baru nonton dia berasa "naik haji". Bendahara dan cara bermainnya gila. Sesusah apapun permainannya, tapi dia tetap main pake gaya. Itu yang menjadi nilai hiburan lebih dari dia," kenang gitaris yang sudah nonton Vai tiga kali.

Editor : Hai Online

Latest