Follow Us

Danny "The Script": Tanpa Galau, Hidup Semakin Menyesakkan

Rian Sidik (old) - Senin, 23 September 2013 | 10:26
Danny The Script Tanpa Galau Hidup Semakin Menyesakkan
Rian Sidik (old)

Danny The Script Tanpa Galau Hidup Semakin Menyesakkan

Sudah tak bisa dipungkiri lagi, The Script punya keahlian khusus dalam meramu sebuah lirik galau dan nada yang galau. Pembuktian sudah diperlihatkan lewat tiga album yang dirilis.

Salah satu yang paling menonjol di album terakhir, 3 adalah lagu If You Could See Me Now. Liriknya menceritakan tentang perasaan sang vokalis dan sang gitaris, Danny dan Mark yang kehilangan kedua orang tuanya.

Danny pada awalnya sempat ragu untuk memasukkan lantunan tersebut ke dalam album ketiga mereka. "Kita tidak yakin pada awalnya apakah lagu ini akan masuk ke album ketiga atau tidak karena ini adalah lagu yang pribadi." ungkap Danny kepada Soundpike.

"Setiap karya, Anda seharusnya tidak memikirkan konsekuensi apa yang Anda lakukan. Anda bisa melihat dan merasakan ketika mendengar lagu tersebut kalau kita harus menurunkan semua perasaan kita di lagu ini"

"Saya hanya ingin menggambarkan bagaimana saya berbicara dengan ayah saya di lagu ini." tambah Danny.

Lebih lanjut, Danny merasa bersalah jika pengalaman tersebut tidak ia tuangkan ke dalam sebuah lagu. "Kita merasakan hal yang sama ketika lagunya telah ditulis. Sulit memang untuk menulis lagu ini. Tetapi jauh lebih sulit jika kita tidak menulis lagu tersebut." tutupnya.

If You Could See Me Now sendiri merupakan single ketiga di album 3. Lagu tersebut ditulis oleh Danny O'Donoghue, Mark Sheehan, Steve Kipner dan Andrew Frampton.

Editor : Rian Sidik (old)

Latest