Follow Us

Pernah Pakai Narkoba, Gitaris The Strokes : Aku Melakukan Beberapa Hal Gila

Adhie Sathya - Minggu, 13 Oktober 2013 | 10:10
Pernah Pakai Narkoba Gitaris The Strokes Aku Melakukan Beberapa Hal Gila
Adhie Sathya

Pernah Pakai Narkoba Gitaris The Strokes Aku Melakukan Beberapa Hal Gila

Gitaris The Strokes, Albert Hammond Jr, kembali curhat pengalamannya dulu saat pernah memakai narkoba yang hampir membunuhnya. Dalam sebuah wawancara dengan The Talks, ia membeberkan kisah teman-temannya dalam The Strokes yang nggak mau dirinya 'tenggelam' jauh dalam barang haram tersebut.

Dikutip dari NME pada Sabtu (12/10) kemarin, Hammond Jr mengatakan ia jatuh cinta dengan sisi gelapnya saat mengenakan narkoba dan bukan hal yang sangat ia banggakan.

"Aku melakukan beberapa hal gila, beberapa hal yang nggak aku banggakan. Kau tahu, aku mencapai titik di mana aku gila, mendengar suara-suara karena aku sampai begitu lama, hal-hal bergerak di sekitar dan mengunci diri di kamar untuk jangka waktu yang lama. Aku jadi cinta dengan sisi gelap itu, aku jadi jatuh cinta dengan proses infus, bahkan lebih daripada obat, hanya proses mendorong sesuatu di sana," jelas Hammond Jr.

Personil The Strokes lainnya pun dikatakan Hammond Jr, nggak mau melihat dirinya jatuh dalam kegelapan saat ia begitu dekat dengan narkoba. Menurut gitaris berambut keriting itu, persahabatan yang terjalin sebelum ngeband ialah penyebab teman-temannya di The Strokes berbuat demikian.

"Semua orang hanya bilang kepadaku sebagai teman, 'Kami nggak mau melihat kamu seperti ini. Lupakan band...' seperti sebagian besar diriku berada di band ini, itu besar, tapi hidup tidak semua tentang apa yang kamu lakukan. Aku merasa seperti budaya kita berkata, 'kamu adalah apa yang kamu buat', tapi aku nggak percaya. Jadi aku pikir semua orang hanya lebih peduli bahwa aku akan bunuh diri," paparnya lagi.

Hammond Jr sendiri baru-baru ini melepas EP baru berjudul 'AHJ' yang dirilis lewat label rekaman milik rekannya di The Strokes, sang vokalis nyentrik Julian Casablancas, yaitu Cult Records. EP tersebut merupakan tindak lanjut dari album 'Yours To Keep' (2006) dan '¿Cómo Te Llama?' (2008).

Editor : Adhie Sathya

Latest