Follow Us

Move-On Dari Blur, Damon Albarn Bakal Rilis Album Solo Tahun Depan

Rian Sidik (old) - Kamis, 12 Desember 2013 | 16:06
Move On Dari Blur Damon Albarn Bakal Rilis Album Solo Tahun Depan
Rian Sidik (old)

Move On Dari Blur Damon Albarn Bakal Rilis Album Solo Tahun Depan

The frontman is moving on. Bertahun-tahun bergelut masa depan dua proyeknya, Blur dan Gorillaz, Damon Albarn sudah serius menatap rencana solo karirnya yang sudah dirancang sejak 2011 lalu.

Lewat album self-titled-nya, pria asal Inggris tersebut mencoba sedikit sentuhan berbeda yang tidak ia hadirkan bersama Blur maupun Gorillaz. Albarn juga sempat merilis sebuah tester album yang diberi judul Democrazy pada 2003 dan hasilnya sangat positif.

Melalui sebuah video, Damon Albarn memberikan konfirmasi bahwa tahun depan adalah tahun perilisan proyek solonya tersebut. "First solo album ... Coming 2014." ungkapnya.

Kabarnya boss besar XL Records, Richard Russell terlibat dalam penggarapan album ini. "Membuat album solo bisa menjadi bencana tersendiri. Jadi saya berpikir saya harus mengajak seseorang yang bisa memproduseri album ini." jelasnya.

"Richard membawa sisi produksinya dan saya melakukan semua hal di balik produksi. Sangat intim pokoknya." tutup Albarn.

Proyek solo Damon Albarn ini sudah terdengar ketika ia menyatakan sudah tidak berminat menggarap sebuah album untuk Blur sendiri. Meski band rock yang dibentuknya bersama Graham Coxon, Alex James, dan Dave Rowntree sempat menggelar beberapa konser bersama termasuk ketika ke Indonesia.

Editor : Rian Sidik (old)

Latest