Follow Us

'Argo' Yang Terbaik di BAFTA Film Awards 2013

Rian Sidik (old) - Senin, 11 Februari 2013 | 06:40
Argo Yang Terbaik di BAFTA Film Awards 2013
Rian Sidik (old)

Argo Yang Terbaik di BAFTA Film Awards 2013

Belum ada yang mampu menghentikan sepak terjang Ben Affleck. Sukses meraup beberapa penghargaan pada malam Golden Globes, tahun lalu, sutradara dan aktor tampan tersebut kembali meraih banyak penghargaan pada ajang BAFTA Awards.

Film terbarunya, Argo menjadi alasan utama nama Ben Affleck semakin disanjung. Pasalnya, film yang berkisah tentang aksi penyelamatan staf kedutaan Amerika Serikat di Iran ini mampu membawa pulang tiga piala.

Untuk kategori film terbaik, Argo berhasil menyingkirkan pesaing terkuatnya, Les Miserables dan Lincoln. Sedangkan untuk sutradara terbaik, Affleck mampu mengungguli Quentin Tarantino dan Ang Lee.

Sementara itu untuk editing film terbaik, William Goldenberg menjadi pemenangnya. Editor Argo ini sukses menundukkan nama-nama besar lainnya seperti Fred Raskin, Tim Squyres dan Stuart Baird. Berikut daftar pemenangnya.

Best Film

Argo - WINNERLes MisérablesLife of PiLincolnZero Dark Thirty

Outstanding British Film

Anna KareninaThe Best Exotic Marigold HotelLes MiserablesSeven PsychopathsSkyfall - WINNER

Outstanding Debut by a British Writer, Director or Producer

Bart Layton (director), Dimitri Doganis (producer) - The Imposter - WINNERDavid Morris (director), Jacqui Morris (director/producer) - McCullinDexter Fletcher (director/writer), Danny King (writer) - Wild BillJames Bobin (director) - The MuppetsTina Gharavi (director/writer) - I Am Nasrine

Film Not in the English Language

Amour - WINNERHeadhuntersThe HuntRust and BoneUntouchable

Halaman Selanjutnya

Documentary
1 2 3 ... 5

Editor : Rian Sidik (old)

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular