Follow Us

Stevie "DeadSquad" dan Otong "Koil" Jadi Wayang

Adhie Sathya - Jumat, 10 Januari 2014 | 18:10
Stevie DeadSquad dan Otong Koil Jadi Wayang
Adhie Sathya

Stevie DeadSquad dan Otong Koil Jadi Wayang

Pernah kepikiran melihat rockstar lokal jadi wayang orang? Sebentar lagi hal tersebut akan terwujud dalam Wayang Rock Ekalaya.

Wayang Rock Ekalaya adalah kolaborasi dua hal yang cukup berseberangan: Wayang orang dan musik rock. Cerita wayang ini diiringi oleh gabungan dari musik tradisional dan modern (gamelan dan rock) dan lakonnya diperankan oleh rocker lokal, seperti Stevie Item, gitaris Andra and The Backbone/DeadSquad, sebagai Ekalaya; Otong, vokalis Koil, sebagai Arjuna; dan Jikun, gitaris /rif, sebagai Durna.

Meski "mengawinkan" dua macam musik, penulis skenario dan sutradara Wayang Orang Rock Ekalaya, Dagienkz akan tetap memerhatikan pakem perwayangan.

"Saya dibesarkan dengan rock dan wayang, jadi kenapa enggak hal itu disatukan. Saya juga banyak kenal teman-teman rocker, jadi coba ajak mereka. Wayang itu identik dengan yang kaku, tapi ternyata di luar negeri itu ada pementasan elektronik Mahabharata, jadi kenapa enggak menyatukan wayang dengan rock," ujar Dagienkz kepada Kompas.com.

Wayang Orang Rock Ekalaya akan digelar pada 15 Maret 2014 di Tennis Indoor Senayan, Jakarta.

Editor : Adhie Sathya

PROMOTED CONTENT

Latest