Follow Us

Juan Márquez Pukul K.O Manny Pacquiao

Rian Sidik (old) - Minggu, 09 Desember 2012 | 11:37
Juan Marquez Pukul K
Rian Sidik (old)

Juan Marquez Pukul K

Tidak ada yang sempurna. Begitulah yang terjadi dengan mantan juara WBO, Manny Pacquiao. Rekor 15 kali tak terkalahkan nyatanya harus terhenti di tangan sang juara, Juan Manuel Márquez.

Alhasil, petinju dunia asal Flipina ini gagal merebut sabuk WBO 'Champion of the Decade' untuk pertama kalinya. Kekalahan ini juga merupakan kekalahan pertama Pacquiao dari Marquez dalam empat pertemuan terakhir.

Sebenarnya, Pacquiao berhasil mendominasi jalannya pertandingan dalam dua ronde awal. Kecepatan dan lihaynya Pacquiao dalam melancarkan serangan melalui pukulan jabs-nya sempat merepotkan Marquez.

Namun jelang ronde ketiga, fisik Pacquiao tampak menurun. Melihat kesempatan itu, Marquez langsung balik melancarkan serangannya. Hasilnya, Pacquiao rubuh dironde keenam lewat pukulan jabs Marquez ke arah dagu Pacquiao. Marquez pun menang KO dari Pacquiao dan berhak atas sabuk WBO 'Champion of the Decade'.

Ini merupakan kekalahan pertama Pacquiao di atas ring tinju dalam 15 partai. Sebelumnya, Pacquiao juga harus takluk dari Timothy Bradley. Namun harus dilakukan tanding ulang karena wasit gagal memberikan nilai yang adil untuk keduanya.

Editor : Rian Sidik (old)

Latest