Follow Us

Video Musik Dark Horse Milik Katy Perry Dianggap Menyinggung Islam

Ega Hai - Kamis, 27 Februari 2014 | 05:04
Video Musik Dark Horse Milik Katy Perry Dianggap Menyinggung Islam
Ega Hai

Video Musik Dark Horse Milik Katy Perry Dianggap Menyinggung Islam

Video musik teranyar Katy Perry, Dark Horse menuai kemarahan dari komunitas muslim. Shazad Iqbal dari Bradford, Inggris, merilis petisi online, meminta YouTube untuk menghapus video yang dirilis minggu lalu tersebut.

"Petisi ini diajukan kepada video musik Dark Horse milik Katy Perry. Video ini dianggap sangat kontroversial bagi penonton sebagai bentuk penghujatan," tulis Iqbal dalam change.org.

Sekilas video ini tidak terlihat berbahaya sama sekali karena Katy hanya bertindak sebagai Ratu Mesir yang mengubah semua pelamar menjadi debu setelah gagal menyenangkan hatinya. Tapi menurut Iqbal, salah satu laki-laki dalam video klip Katy menggunakan kalung bertuliskan Allah yang akhirnya dibunuh juga oleh Katy.

"Pada menit 01:15 di video Dark Horse, seorang laki-laki terlihat terbakar, dimana ia mengenakan lionton bertuliskan Allah yang juga terbakar," ia menjelaskan. "Dari penampilan tersebut jelas menunjukkan, bahwa sebuah penghujatan jelas disampaikan dalam video tersebut, karena Katy Perry melenyapkan orang yang percaya dan kata Allah dalam api," imbuhnya.

Ia mewakili komunitas muslim berharap agar gambar tersebut dihapus.

"Tindakan tersebut tidak direstui atau ditoleransi, kami berharap YouTube akan menghapus video tersebut," tambahnya.

Petisi tersebut sejauh ini telah mengumpulkan 40.000 tanda tangan.

Editor : Ega Hai

Latest