Follow Us

Thiago Hattrick, Spanyol Muda Kampiun Eropa Lagi

Rian Sidik (old) - Selasa, 18 Juni 2013 | 18:06
Thiago Hattrick Spanyol Muda Kampiun Eropa Lagi
Rian Sidik (old)

Thiago Hattrick Spanyol Muda Kampiun Eropa Lagi

Sepakbola Spanyol sekali menegaskan kekuatan mereka di Eropa. Jika tahun lalu La Furia Roja menggondol gelar Eropa, kini giliran timnas juniornya, La Rojita yang melakukannya.

Isco dan kawan-kawan sukses mempertahankan gelar Piala Eropa U-21 mereka setelah mengandaskan Timnas Italia U-21 di Jerusalem, Rabu (18/). Pasukan Julen Lopetegui menang 4-2 di final.

Ini adalah gelar Eropa keempat La Rojita. Sebelumnya, Spanyol menjuarai Piala Eropa U-21 pada tahun 198, 1998 dan 2011.

Menghadapi Italia, Lopetegui langsung menurunkan kuartet Thiago Alcantara, Christian Tello, Alvaro Morata dan Isco di depan. Sedangkan Gli Azzurrini muda hanya mengandalkan Fabio Borini dan Ciro Immobile di depan.

Kolektifitas permainan Spanyol langsung berujung sebuah gol pembuka di menit keenam. Sang kapten, Thiago Alcantara berhasil menyelesaikan umpan silang cantik dari Morata. 1-0.

Tersentak, Italia mencoba membalas. Di menit ke-10, umpan panjang Matteo Bianchetti dari jarak 60 yard berhasil disambut oleh Ciro Immobile sebelum menaklukan David de Gea dengan sontekan keras. 1-1.

Permainan Spanyol kian berkembang selepas gol Italia. Perpaduan Isco dan Morata di depan yang memaksimalkan keahlian mereka dalam menarik perhatian pemain bertahan cukup menguras tenaga Italia.

Hasilnya kembali datang di menit ke-31. Thiago Alcantara kembali menceploskan bola ke gawang Bardi setelah menerima umpan lambung dari Koke. 2-1.

Pemain muda Barcelona tersebut semakin memperkokoh keunggulan Spanyol lewat sepakan penaltinya di menit ke-38 yang sekaligus membuatnya mencetak hattrick di laga final. Skor 3-1 untuk Spanyol bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, La Rojita kian perkasa. Hal ini ditandai dengan gol keempat mereka di laga ini yang dicetak oleh Isco lewat titik putih di menit ke-66 setelah Marvin Montoya dihadang oleh Vasco Regini di kotak penalti Italia, 4-1.

Italia hanya sanggup membalas satu gol lagi lewat sepakan keras Fabio Borini di menit ke-80 sebelum wasit meniup peluit panjang. La Rojita sukses menjadi kampiun Eropa lagi.

Editor : Rian Sidik (old)

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular