Follow Us

Syamsir Alam Diklaim Banyak Followers Tapi Tak Berkontribusi Untuk DC United

Ega Hai - Jumat, 02 Agustus 2013 | 04:18
Syamsir Alam Diklaim Banyak Followers Tapi Tak Berkontribusi Untuk DC United
Ega Hai

Syamsir Alam Diklaim Banyak Followers Tapi Tak Berkontribusi Untuk DC United

Kiprah pemain sepak bola asal Indonesia Syamsir Alam di klub Amerika Serikat, DC United, disebut-sebut hanya popular di social media. Tapi ia bisa dibilang hampir tidak pernah merumput semenjak bergabung dalam klub tersebut awal tahun 2013 ini.

"Di antara 34 pemain hitam-merah musim panas ini, ia adalah satu-satunya yang tidak muncul dalam permainan MLS atau dengan ketiga divisi afiliasi klub di Richmond. Tugas satu-satunya datang di tengah 11 substitusi di paruh kedua pertandingan persahabatan melawan klub Meksiko dalam pramusim tiga minggu lalu," tulis laman washingtonpost.

Sejauh ini jumlah pengikut Alam di Twitter menyentuh angka 171.000. Dua kali lipat jumlah pengikut 19 pemain lain digabungkan di United. Dwayne De Rosario, pemenang Piala MLS empat kali dan 2011 MVP, hanya memeperoleh pengikut sekitar 26.000.

Menurut salah satu staf pelatih, Syamsir memang belum layak masuk tim karena masih tertinggal dari segi teknis.

"Di kamp pelatihan pra-musim di Florida, staf pelatih mengakui bahwa Alam tidak siap untuk MLS. Dia menampilkan beberapa keterampilan dan kecepatan, tetapi ia pemain terkecil di daftar dan jauh tertinggal dari penyerang lain dalam beberapa bidang teknis," lanjutnya.

Editor : Ega Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular