Follow Us

Digasak Villa 1-3, Arsenal Langsung Terjun Bebas ke Zona Merah

Rian Sidik (old) - Sabtu, 17 Agustus 2013 | 16:04
Digasak Villa 1 3 Arsenal Langsung Terjun Bebas ke Zona Merah
Rian Sidik (old)

Digasak Villa 1 3 Arsenal Langsung Terjun Bebas ke Zona Merah

Hasil buruk diraih The Gunners Arsenal pada partai pembuka Liga Inggris musim 2013-2014. Menjamu Aston Villa di Stadion Emirates, Olivier Giroud dan kawan-kawan justru takluk 1-3.

Dua gol dari Christian Benteke dan satu gol dari Antonio Luna membungkam para Gooners yang berharap start baik. Meski mereka sempat unggul di babak pertama lewat gol Olivier Giroud.

Sang manajer, Arsene Wenger menurunkan skuat terbaiknya di babak pertama termasuk Jack Wilshere yang sempat diragukan. Sedangkan Villa, Paul Lambert tetap setia menduetkan Gabriel Agbonlahor dan Christian Benteke di depan.

The Gunners unggul terlebih dahulu di menit kelima. Umpan Alex Oxlade-Chamberlain berhasil disambut oleh tendangan kaki kiri Olivier Giroud. 1-0.

Usai unggul, pertahanan Arsenal justru longgar. Hal ini langsung dimanfaatkan dengan baik oleh The Villains.

Pada menit ke-21, Villa berhasil menyamakan kedudukan. Adalah tandukan prima Christian Benteke yang memberikan Villa sebuah asa untuk menang. Skor 1-1 bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Arsenal kembali menguasai jalannya pertandingan. Umpan-umpan pendek yang dilanjutkan dengan solo-run Thomas Rosicky terkadang membahayakan gawang Villa.

Namun justru sang tamulah yang bisa tampil unggul di menit ke-60. Benteke mencetak gol keduanya lewat titik putih usai Agbonlahor dilanggar oleh Laurent Konscielny. 2-1 untuk Villa.

Penderitaan Arsenal bertambah saat Laurent Konscielny diusir wasit karena kartu kuning kedua. Bencana bagi Arsenal pun berubah menjadi keuntungan untuk Villa.

Akhirnya di menit ke-85, Villa mengunci kemenangan di Emirates Stadium. Sodoran Andreas Weimann berhasil diselesaikan dengan baik oleh Antonio Luna. 3-1.

Skor tersebut bertahan hingga akhir babak kedua. Dengan hasil ini, Arsenal langsung terpendam di posisi ke-19.

Editor : Rian Sidik (old)

PROMOTED CONTENT

Latest