Follow Us

Gagal Ikuti Jejak Barcelona, Madrid Susah Payah Menang di Bernabeu

Rian Sidik (old) - Minggu, 18 Agustus 2013 | 21:10
Gagal Ikuti Jejak Barcelona Madrid Susah Payah Menang di Bernabeu
Rian Sidik (old)

Gagal Ikuti Jejak Barcelona Madrid Susah Payah Menang di Bernabeu

Runner-up La Liga musim lalu, Real Madrid harus bersusah payah meladeni perlawanan Real Betis di partai pembuka, Minggu (18/8) di Stadion Santiago Bernabeu. Pasukan Carlo Ancelotti masih mampu mengalahkan Betis dengan skor 2-1.

Gol kemenangan Madrid dicetak oleh Karim Benzema pada menit ke-26 dan Isco pada menit ke-86. Sementara gol pembuka asa Betis diceploskan oleh Jorge Molina di menit ke-14.

Tidak seperti rivalnya, Barcelona yang sukses menghabisi Levante 7-0, Les Merengues bahkan harus tertinggal terlebih dahulu. Lemahnya pertahanan yang digalang Pepe dan Sergio Ramos memudahkan Molina mencetak gol pembuka usai memanfaatkan sodoran Cedric. 1-0.

Tersentak, Madrid langsung menikatkan intensitas serangan. Namun beberapa kali peluang yang didapatkan Cristiano Ronaldo masih belum menemui sasaran.

Upaya Madrid menemui hasilnya pada menit ke-26. Karim Benzema yang menerima umpan terobosan dari Isco tanpa pikir panjang langsung menghajar bola tersebut dengan tendangan yang gagal ditahan oleh kiper Betis. 1-1. Skor tersebut bertahan hingga akhir babak pertama.

Di babak kedua, Madrid tambil lebih menggedor. Baru 25 detik berjalan, CR7 melepaskan satu tendangan keras yang masih diselamatkan tiang gawang.

Beberapa pergantian yang dilakukan Carlo Ancelotti seperti memasukkan Alvaro Morata dan Angel Di Maria cukup mengubah ritme pertandingan. Hasilnya baru bisa diraih di menit ke-86.

Marcelo yang tengah mencari kawan melihat Isco masuk ke dalam kota penalti Betis. Dengan sedikit dorongan, Marcelo mengirim umpan silang ke kepala Isco yang berhasil meneruskannya masuk ke gawang Betis. 2-1.

Keunggulan Madrid bertahan hingga babak kedua berakhir. Dengan hasil ini, Les Merengues berada di posisi keempat klasemen sementara La Liga.

Editor : Rian Sidik (old)

Latest