Follow Us

Pendam Lazio di Olimpico, Juventus Bawa Pulang Piala Super Italia 2013

Rian Sidik (old) - Minggu, 18 Agustus 2013 | 21:29
Pendam Lazio di Olimpico Juventus Bawa Pulang Piala Super Italia 2013
Rian Sidik (old)

Pendam Lazio di Olimpico Juventus Bawa Pulang Piala Super Italia 2013

Start bagus sukses dijalani I Bianconeri jelang musim baru Serie A. Melakoni partai puncak Piala Super Italia, Juventus tanpa ampun melumat tuan rumah Lazio dengan skor menyakinkan 4-0.

Juventus yang datang sebagai juara bertahan Serie A menurunkan striker anyarnya, Carloz Tevez di babak pertama. Ia diduetkan dengan Mirko Vucinic di depan dengan formasi 3-5-2.

Sementara itu Lazio masih setia menempatkan Miroslav Klose sebagai ujung tombak. Allenatore Vladimir Petkovic juga memplot Hernanes sebagai gelandang serang.

Alhasil, Juventus yang memiliki materi pemain yang lebih oke langsung tampil mendominasi. Namun di menit ke-21, Antonio Conte harus menarik keluar Claudio Marchisio yang cedera dan memasukkan Paul Pogba.

Hanya butuh dua menit bagi pria Prancis tersebut membuktikan kualitasnya. Memanfaatkan umpan tarik Lichtsteiner yang terbentur pemain Lazio, Pogba yang berada di jalur tembak langsung melepaskan satu tendangan keras ke gawang Lazio. 1-0.

Keunggulan tersebut berhasil dijaga Juventus hingga turun minum. 1-0.

Babak kedua berjalan tujuh menit, Juventus memperbesar keunggulannya. Adalah Giorgio Chiellini yang menceploskan bola ke gawang Marchetti usai menerima umpan manis dari Arturo Vidal di sisi kiri. 2-0

Dua menit kemudian giliran Stephan Lichtsteiner yang mempertembal skor menjadi 3-0 sebelum ditutup oleh torehan perdana Carlo Tevez di menit ke-56.

Juventus merangkum laga Piala Super Italia dengan skor 4-0 atas Lazio. Mereka menyamai raihan Piala Super Italia yang dimilik AC Milan sebanyak enam kali.

Editor : Rian Sidik (old)

Latest