Follow Us

Prancis Tertahan, Italia, Spanyol, Portugal dan Jerman Mulus

Rian Sidik (old) - Jumat, 06 September 2013 | 21:35
Prancis Tertahan Italia Spanyol Portugal dan Jerman Mulus
Rian Sidik (old)

Prancis Tertahan Italia Spanyol Portugal dan Jerman Mulus

Beberapa laga kualifikasi Piala Dunia 2014 zona Eropa kembali digulirkan Jumat, (6/9). Setidaknya ada empat negara jagoan yang meraih kemenangan penting dalam beberapa laga yang digelar.

Dari Stadio Renzo Barbera, Palermo, Gli Azzurri sukses mempertahankan konsistensi mereka di babak kualifikasi grup H. Menjamu Timnas Bulgaria yang dimotori oleh Dimitar Berbatov, Italia menang tipis 1-0.

Adalah tandukan Alberto Gilardino di menit ke-38 yang menjadi penentu kemenangan pasukan Cesare Prandelli tersebut. Tiga angkat tersebut membuat Italia kokoh di puncak klasemen dengan 17 poin.

Lanjut ke Allianz Arena ada Timnas Jerman yang sukses menghajar tamunya, Austria dengan skor telak 3-0. Tiga gol kemenangan Der Panzer dicetak oleh Miroslav Klose di menit ke-33, Toni Kross di menit ke-51 dan Thomas Muller di menit ke-88.

Hasil tersebut sama sekali tidak mengubah posisi Jerman di puncak klasemen grup C. Mereka hanya butuh enam angka lagi untuk bisa memastikan lolos ke Brazil.

Menengok ke grup E ada Portugal yang juga sukses menorehkan kemenangan penting. Bermain di kandang Irlandia Utara, Windsor Park, Belfast pasukan Paulo Bento menang 4-2.

Bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo menjadi bintang di laga kali ini. Ia menjadi pemain pertama dalam kurun waktu 11 tahun yang mampu menorehkan hattrick untuk Portugal dalam sebuah laga kompetitif. Satu gol lainnya dicetak oleh Bruno Alves di menit ke-21.

Hasil ini tetap membuat Portugal kokoh di puncak klasemen dengan 17 poin. Namun mereka hanya terpaut dua poin dari Rusia yang juga menang 4-1 atas Luxembourg.

Sementara itu dari grup I, La Furia Roja kembali menekuk Timnas Finlandia dengan skor 2-0. Pasukan Vicente Del Bosque harus berterima kasih kepada Jordi Alba dan Alvaro Negredo yang masing-masing mencetak satu gol di menit ke-19 dan ke-86.

Tiga poin berhasil menjauhkan Spanyol dari Prancis yang hanya mampu bermain seri 0-0 melawan Georgia. Berikut hasil-hasil pertandingannya.

FT FYR Macedonia 2 - 1 Wales

FT Serbia 1 - 1 Croatia

Halaman Selanjutnya

FT Scotland 0 - 2 Belgium
1 2 3

Editor : Rian Sidik (old)

Latest