Follow Us

15 Band Rock Indonesia Paling Berpengaruh PART II

Rian Sidik (old) - Jumat, 01 Agustus 2014 | 14:00
15 Band Rock Indonesia Paling Berpengaruh PART II
Rian Sidik (old)

15 Band Rock Indonesia Paling Berpengaruh PART II

Musik rock Indonesia memang sejarahnya panjang. Wajar aja, sih, soalnya banyak banget para musisi hingga band-band yang punya andil besar hingga akhirnya kita bisa menikmati musik rock hingga detik ini. Nah, mengetahui perjalanan panjang musik rock Indonesia, penting juga, lho, buat ilmu pengetahuan.

Yoi, setuju, dong, kalau ilmu nggak cuma bisa kita dapetin di sekolah aja? Saat sekedar nongkrong bareng teman-teman juga bisa jadi ladang ilmu, tuh, simplenya dengan saling sharing cerita.

Buat yang lagi hobi-hobinya ngeband, dan ngulik musik cadas, nggak ada salahnya juga buat baca artikel tentang band-band rock Indonesia yang berpengaruh ini.

Memang, sih, mungkin artikel nggak bisa selengkap dan membahas secara detail, tapi, HAI mencoba untuk merangkum perjalanan musik rock Indonesia, lewat band-band rock yang besar di eranya dan tentunya dalam genre yang mereka usung masing-masing. Yap, karena musik rock bisa diibaratkan seperti padang rumput yang luas dan di dalamnya ada berbagai macam jenis.

Kalau ada kekurangan atau kelihatan kurang sempurna, ya, mohon maklum, toh, Sempurna itu milik Andra and The Backbone, kan? Hehehe....

Yowes, langsung aja deh sikat daftar 15 band rock Indonesia paling berpengaruh versi HAI< yang dirangkum dari berbagai sumber. Enjoy!

Nggak lengkap kayaknya kalau membahas band-band rock Indonesia tanpa menyebut nama band yang satu ini. Berasal dari Surabaya, band ini mulai dikenal ketika terpilih sebagai 10 band terbaik Festival Rock Se-Indonesia ke 7 versi Log Zhelebour pada tahun 1993,

Mereka juga berhak mendapat kesempatan untuk merekam single pertama mereka "No More" dalam album 10 finalis Festival Rock ke 7 Log Zhelebour. Masa kejayaan Boomerang sendiri ada di periode tahun 90 hingga awal 2000-an ketika masih diperkuat oleh formasi terbaik mereka, yaitu Hubert Henry Limahelu alias 'HH5H' (Bas), John Paul Ivan alias 'JPI' (gitar), Roy Jeconiah Isoka Wurangian (vokal) dan Petrus "Pet" Augusti (drum).

Nih, salah satu lagu paling asik dari Boomerang, cek, deh!

Band ini disebut-sebut sebagai salah satu penggerak band-band Indie untuk bisa tembus ke major label. Perjuangan PAS band telah dimulai sejak tahun 1990. Formasi terakhir, Pas Band digawangi oleh Yukie (vokal), Trisno (bass), Bengbeng (gitar), dan Sandy (drum).

Pengaruh PAS Band sangta besar untuk generasi di akhir 90 hingga 200-an. Ada satu lagu PAS Band yang sering banget dibawain saat tampil oleh band-band festival musik rock atau sekedar di cover band SMA, yaitu lagu berjudul Jengah. Apa kalian pernah cover lagu itu? Hehehe....

Editor : Rian Sidik (old)

Latest