Follow Us

Ini Dia 10 Tim Yang Sudah Lolos ke Piala Dunia 2014

Rian Sidik (old) - Rabu, 11 September 2013 | 10:26
Ini Dia 10 Tim Yang Sudah Lolos ke Piala Dunia 2014
Rian Sidik (old)

Ini Dia 10 Tim Yang Sudah Lolos ke Piala Dunia 2014

10 dari 32 tim yang akan berkompetisi di Piala Dunia 2014 mendatang telah memastikan diri. Dengan rata-rata masih menyisakan dua laga kualifikasi lagi, ke-10 tim ini tercatat menjadi 10 tim pertama.

Tidak ada yang mengejutkan mengingaty Jepang, Belanda, Amerika Serikat dan Argentina merupakan tim-tim unggulan di kompetisi kali ini. Namun siapa saja 10 tim tersebut?

Lolos karena mendapatkan jatah sebagai pihak penyelenggara atau tuan rumah Piala Dunia 2014 mendatang.

Wakil dari zona Asia yang sudah lima kali tampil di Piala Dunia. Shinji Kagawa dan kawan-kawan lolos usai menjadi juara grup B kualifikasi Piala Dunia Zona Asia.

Tim Kangguru lolos ke putaran final usai menjadi runner up grup B KUalifikasi Piala Dunia 2014 ZOna Asia. Pasukan Holger Osieck mengumpulkan total 13 poin di klasemen akhir kualifikasi.

Selain Jepang, Asia juga mengirim Iran putaran final sebagai juara grup A Kualifikasi Piala Dunia 2014 Zona Asia. Ini menjadi penampilan keempat Iran di Piala Dunia.

Sempat terseok di awal kualifikasi, Korea Selatan menunjukkan kualitasnya dengan lolos ke putaran final. Melaju dengan status runner-up grup A, Son Heung-Min tampil untuk kesembilan kalinya.

Robin Van Persie dan kawan-kawan menjadi satu dari dua tim pertama dari Eropa yang lolos ke putaran final. Di laga terakhir kualifikasi, Belanda menundukkan Andorra yang membuat mereka meraih total poin 22 di grup D.

Gli Azzurri tampil nyaris sempurna di babak Kualifikasi Piala Dunia ZOna 2014. Mario Balotelli dan kawan-kawan tampil untuk ke-18 kalinya di Piala Dunia dan lolos dengan status juara grup B.

Untuk ke-10 kalinya, Amerika Serikat mewakili zona CONCACAF di Piala DUnia. Landon Donovan dan kawan-kawan tampil sebagai juara grup di atas Kosta Rika.

Sekali lagi, Kosta Rika membuktikan kelas mereka masih d atas Honduras bahkan Meksiko untuk keempat kalinya. Finish di bawah Amerika Serikat, Kosta Rika mengumpulkan total 15 poin.

Dua gol Lionel Messi dan masing-masing satu gol dari Angel Di Maria dan Maxi Rodriguez ke gawang Paraguay meloloskan Argentina ke Piala Dunia 2014. Dengan status juara, La Albiceleste meneruskan konsisten dengan tampil di putaran final untuk ke-16 kalinya.

Editor : Rian Sidik (old)

Latest