Follow Us

Baru Lima Laga, Liverpool Sudah Layu di Anfield

Rian Sidik (old) - Sabtu, 21 September 2013 | 16:31
Baru Lima Laga Liverpool Sudah Layu di Anfield
Rian Sidik (old)

Baru Lima Laga Liverpool Sudah Layu di Anfield

Absennya Philippe Coutinho membawa efek yang buruk kepada Liverpool. Penampilan buruk di pekan kelima akhirnya menjungkalkan The Reds dari puncak klasemen sementara.

Menghadapi Southampton di Anfield, Sabtu (21/9), Steven Gerrard dan kawan-kawan harus menyerah 0-1. Gol Dejan Lovren di menit ke-53 menjadi petaka Liverpool di laga kali ini.

Bermain di hadapan 44 ribu pendukunganya, Liverpool langsung tancap gas di babak pertama. Trio Victor Moses, Daniel Sturridge dan Iago Aspas diplot untuk menggempur pertahanan Soton.

Percobaan terbaik pun dilakukan oleh Steven Gerrard lewat tendangan bebasnya di menit ke-20. Sayang, sepakan tersebut masih mentah di tangan Artur Boruc.

Tertahan di babak pertama, permainan Liverpool justru menurun di babak kedua. Southampton yang dimotori oleh Jay Rodriguez tampil menekan yang membuat pertahanan Liverpool kaget.

Puncaknya datang di menit ke-52. Di awali dengan sepak pojok Adam Lallana, Dejan Lovren menang duel di udara dengan Daniel Agger dan tanpa kesulitan menanduk bola masuk ke gawang. 1-0 untuk Southampton.

Panik, Liverpool mencoba bermain lebih menyerang dengan memasukkan Raheem Sterling. Namun hingga akhir pertandingan, skor tidak berubah 1-0 untuk sang tamu.

Ini merupakan kekalahan perdana The Reds di musim 2013-2014. Posisi mereka di puncak klasemen masih aman setidaknya dalam dua jam ke depan.

Editor : Rian Sidik (old)

Latest