Follow Us

Bawa Guangzhou Evergrande Juara Liga Champions Asia, Marcelo Lippi Cetak Sejarah Dunia

Rian Sidik (old) - Sabtu, 09 November 2013 | 15:59
Bawa Guangzhou Evergrande Juara Liga Champions Asia Marcelo Lippi Cetak Sejarah Dunia
Rian Sidik (old)

Bawa Guangzhou Evergrande Juara Liga Champions Asia Marcelo Lippi Cetak Sejarah Dunia

Luar biasa. Mantan pelatih Juventus, Marcelo Lippi sukses mencatatkan sebuah sejarah baru. Memutuskan untuk mencari tantangan di Asia bersanam Guangzhou Evergrande, pria 65 merengkuh gelar Liga Champions Asia pertamanya.

Alhasil, ia menjadi pelatih pertama di dunia yang mampu memenangkan gelar Liga Champions Eropa dan Asia. Juventus menjadi klub pertama yang ia hantarkan untuk merengkuh piala prestis di benua biru sebelum hengkang ke China pada 2012 lalu.

Pelatih yang juga membawa Italia menjuarai Piala Dunia 2006 ini punya andil besar atas kesuksesan Guangzhou Evergrande. Sempat seri 1-1 di pertemuan pertama, Elkeson dan kawan-kawan memang agregat gol di leg kedua usai menahan seri 2-2 FC Seoul di Seoul.

Seoul unggul terlebih dahulu di menit ke-11 lewat gol Escudero sebelum dibalas oleh Eikeson di menit ke-30. Pasukan Marcelo Lippi mencuri keunggulan di babak kedua tepatnya di menit ke-58 lewat Gao Lin sebelum disamakan oleh Damjanovic tujuh menit sebelum bubaran.

Guangzhou Evergrande menang agregat gol tandang 3-3 dan berhak untuk merengkuh gelar Liga Champions Asia 2013. Mereka juga menjadi tim China pertama yang mampu meraihnya.

Editor : Rian Sidik (old)

Latest