Follow Us

Menang 3-0, Juventus Hentikan Rekor Tak Terkalahkan Roma

Rian Sidik (old) - Minggu, 05 Januari 2014 | 21:38
Menang 3 0 Juventus Hentikan Rekor Tak Terkalahkan Roma
Rian Sidik (old)

Menang 3 0 Juventus Hentikan Rekor Tak Terkalahkan Roma

Rekor tak terkalahkan AS Roma di musim ini akhirnya berakhir juga di Turin, Minggu (5/1) waktu setempat. Menghadapi sang pemuncak klasemen sementara di giornada ke-17, Juventus, pasukan Rudi Garcia menyerah dengan skor 0-3.

Bermain di Juventus Stadium, kedua tim menampilkan skuat terbaiknya tanpa catat. Jika La Vecchia Signora menurunkan duet Carlos Tevez dan Fernando Llorente di depan, Roma dimotori Gervinho dan Francesco Totti.

Di menit-menit awal, sang tamu langsung bermain terbuka. Peluang pertama didapatkan oleh Francesco Totti yang tendangannya masih dapat dijinakkan oleh Gianluigi Buffon di menit ketujuh.

Namun justru Juventus yang berhasil membuka keunggulan mereka di menit ke-17. Berawal dari kejelian Tevez, bola yang mengalir di kotak penalti Roma langsung diterima dengan baik oleh Arturo Vidal sebelum diteruskan lewat penyelesaian yang baik. 1-0.

Tertinggal, Roma langsung panas untuk baik menyerang. Namun hingga babak pertama usai, skor 1-0 untuk Juventus bertahan.

Di babak kedua, giliran sang tuan rumah yang tampil agresif. Hasilnya terlihat di menit ke-48 ketika Leonardo Bonucci melepaskan tandukan tearahnya ke gawang Morgan De Sanctis usai menerima umpan dari Andrea Pirlo. 2-0.

Usaha pasukan Rudi Garcia untuk membalas semakin berat saja. Terutama ketika sang wasit menghadihkan dua pemain mereka, Daniele De Rossi dan Leandro Castan kartu merah untuk pelanggaran keras dan handball di menit ke-75 dan 76.

Juventus pun menutup laga ini dengan skor 3-0 setelah pemain pengganti, Mirko Vucinic mencetak gol lewat titik putih pada menit ke-77. Dengan hasil ini, Si Nyonya Tua semakin kokoh di puncak klasemen sementara Serie A dengan nilai 49.

Editor : Rian Sidik (old)

Latest