Follow Us

Apa 3 Alasan Ini Membuktikan Pendaratan di Bulan adalah Palsu?

- Jumat, 12 Juni 2015 | 11:15
Apa 3 Alasan Ini Membuktikan Pendaratan di Bulan adalah Palsu
Hai Online

Apa 3 Alasan Ini Membuktikan Pendaratan di Bulan adalah Palsu

Dalam suatu polling yang ditemukan di Amerika, sebanyak 20% dari total masyarakat Amerika Serikat sendiri nggak percaya bahwa pendaratan pertama di Bulan yang dilakukan Neil Armstrong itu benar. Akhirnya beragam spekulasi muncul, di antaranya disebabkan dari beberapa temuan berikut:

1. Setelah foto yang memperlihatkan astronaut mendarat di bulan, para ahli teori dengan cepat menemukan bayangan benda misterius yang terlihat di helm astronaut Apollo 11. Benda itu terlihat menggantung dengan tali atau kawat. Dugaan yang muncul adalah benda itu merupakan lampu yang biasa ditemukan pada proses pengambilan gambar di studio film. Hingga kini, alasan mengapa ada suatu benda yang dapat melayang di tengah atmosfer bulan itu masih menjadi teka-teki.

2. Dalam rekaman video yang memperlihatkan bendera Amerika yang ditancapkan di atas permukaan bulan oleh Neil Armstrong dan Buzz Aldrin, terlihat bahwa bendera tersebut seakan berkibar seperti terkena hembusan angin. Hal itu melahirkan keraguan teoritikus. Pasalnya, tidak ada udara di atmosfer bulan. Menurut NASA, sebab mengapa bendera Amerika itu terlihat berkibar adalah karena kusutnya bendera setelah disimpan dalam tabung sebelum dikeluarkan untuk ditancap di permukaan Bulan.

3. Dari sekian banyak foto yang memperlihatkan pendaratan di Bulan, salah satu yang paling terkenal adalah foto yang menunjukkan sebongkah batu dengan huruf C tertera di atasnya. Peneliti menduga bahwa batu itu hanyalah bagian dari properti, dengan simbol huruf C dituliskan oleh kru sebagai tanda. Bentuk huruf C yang sangat simetris menimbulkan keraguan apakah batu itu memang berasal dari Bulan.

Editor : Hai

Baca Lainnya

Misteri Gambar Penenun di Uang Rp. 5000 Terungkap!

Wah, Ada Kolam Renang Anti Tenggelam

Benarkah Kapal Titanic Ditenggelamkan Alien?

Bakal Ada Smart Jeans Alias Celana Jeans Pintar Lho!

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular