Follow Us

Ini Alasan Skutik Honda Laris Diburu Konsumen

- Minggu, 12 Oktober 2014 | 06:41
Ini Alasan Skutik Honda Laris Diburu Konsumen
Hai Online

Ini Alasan Skutik Honda Laris Diburu Konsumen

Motor matic sekarang ini sudah kayak kacang goreng. Saban hari, di tiap jalan dan sudut kota, kita pasti bertemu dengan motor jenis ini, dengan model dan merek yang berbeda. Nah, salah satu motor matic yang kerap kita temukan di jalan adalah motor-motor ciptaan PT Astra Honda Motor (AHM).

Hal itu bisa dilihat dari lonjakan penjualan skutik Honda yang mencapai 26,5 persen pada bulan September lalu. Honda BeAT FI tercatat sebagai penyumbang terbesar di segmen skutik dengan angka penjualan 202.956 unit, diikuti oleh Honda Vario Series sebanyak 158.772 unit, Honda Scoopy FI 25.556 unit, Honda Spacy FI 1.146 unit, dan Honda PCX 676 unit. Lantas, apa yang menyebabkan skutik Honda diminati konsumen Indonesia?

"Konsumsi BBM menjadi salah satu concern masyarakat sebelum membeli skutik. Faktor ini banyak kami temukan pada pembeli skutik Honda belakangan ini, selain juga ada konsumen yang mempertimbangan modelnya yang stylish dengan teknologi canggih dan fitur-fitur serbaguna pada skutik," ujar Thomas Wijaya, selaku General Manager Sales Division AHM.

Lebih lanjut, ia juga menambahkan bahwa selain karena faktor irit BBM dan fitur-fitur yang disematkan, nyatanya, para konsumen juga memilih skutik lantaran kepraktisan saat mengendarainya.

Editor : Hai

Latest