Follow Us

Ekspresi lewat Seni

Adhie Sathya - Senin, 04 November 2013 | 14:34
Ekspresi lewat Seni
Adhie Sathya

Ekspresi lewat Seni

Kesenian menjadi salah satu media untuk ekspresikan diri, salah satu media untuk berekspresi adalah lewat seni musik atau seni tari. Nah, di sekolah biasanya menyediakan fasilitas tersebut. Salah satunya adalah di SMAN 2 Pangkalpinang, Bangka, lewat Sanggar Seni Gema Gempita Smada.

"Ekstrakurikuler ini sangat bermanfaat untuk kami, karena dapat menyalurkan bakat yang kami punya. Selain itu, kami juga mendapat banyak pengalaman yang menarik dan berguna untuk masa depan kami," ungkap Perdhana Oka Wijaya, salah satu anggota ekskul.

Nggak cuma bebas berekspresi, tetapi lewat sanggar tersebut, warga Smada juga bisa menorehkan prestasi yang membawa nama baik sekolah tersebut ke tingkat Nasional. Buktinya adalah lewat ajang Festival Musik Remaja Tingkat Nasional tahun silam, dengan meraih juara pertama terfavorit!

Selain seni musik, seni rupa juga memiliki peran untuk membuat sanggar tersebut mekin menorehkan prestasi, seperti nggak pernah absennya tampil di ulang tahun kota Bangka Belitung. Nah, patut dicontoh, nih, jauh lebih keren daripada bikin video mesum kan?

Editor : Adhie Sathya

Latest