Follow Us

13 Selebriti dengan Phobia Teraneh

Ega Hai - Senin, 15 September 2014 | 09:49
13 Selebriti dengan Phobia Teraneh
Ega Hai

13 Selebriti dengan Phobia Teraneh

Orang takut itu wajar, tapi kalau takutnya berlebihan jelas udah nggak wajar lagi dan itu bisa masuk kategori phobia. Kata Psikolog dari biro konsultasi Psychologycal Practice, A. Kasandra Putranto, "Phobia itu ketakutan yang nggak rasional, dan 'dia' termasuk pada kategori gangguan cemas. Jadi seseorang merasa cemas, takut, khawatir yang berlebihan terhadap sesuatu yang seharusnya nggak menakutkan."

Phobia juga terjadi sama selebriti, berikut 13 selebriti dengan phobianya!

1. Matthew McConaugheyAktor Dallas Buyers Club ini bakal masuk gedung asal pintunya nggak tipe berputar, karena dia paling takut sama pintu berputar itu. Wah, kalau di Jakarta dia nggak bakal berani masuk Mall Taman Anggrek nih.

2. Kelly OsbpurneJauhin tangan kamu dari Kelly Osbourne, karena ia haphophobic atau takut disentuh. Duh, bakalan susah nih kalau lagi nge-date sih, ini.

3. Hilary DuffRitual malam hati sebelum Hilary Duff tidur adalah membersihkan kamarnya selama beberapa kali, karena dia takut sama yang namanya kotor.

4. Keanu ReevesAktor Kanada ini paling takut sama gelap. Jangan sampe deh dia tinggal di Medan yang sering mati lampu, bisa akut phobianya nanti, hehehe...

5. Oprah Winfrey Oprah punya phobia sama permen karet! Nggak begitu jelas apa penyebabnya, tapi diakuinya ketakutannya sama permen karet berawal dari pengalaman buruk semasa kecil. Jangan coba-coba ngunyah permen karet depan dia ya...

6. David BeckhamBerbicara soal kotor, David Beckham takut sama hal yang berantakan. Benda-benda disekitarnya harus disusun sesuai warnam bentuk, ukuran dan bahkan nomor. Hmm,, kayak OCD ya.

7. MadonnaMadonna takut banget sama yang namanya kilat! Dia bakalan refleks ngumpet kalo denger bunyi kilat.

8. Orlando BloomOrlando punya phobia tipe swinephobic. Dia bakal menjerit ketakutan kalau ada babi mendekatinya. Hal ini pernah kejadian saat dilokasi syuting Kingdom of Heaven, dia refleks menjerit ketakutan pas tau babi berjalan ke arah dia. Wew!

9. Pamela AndersonPamela menderita Eisoptrophobia, yaitu takut sama cermin. "Aku memiliki phobia ini, aku nggak suka kaca dan aku nggak pernah menonton diriku sendiri di televisi. Kalau pas kebetulan ada yang menyetelnya aku pasti meminta mereka mematikan atau aku meninggalkan ruangan," akunya. Terus gimana dong kalau mau make-up?

10. Nicole KidmanSejak kecil, Nicole Kidman takut sama kupu-kupu. Nicole rela manjat pager atau ngambil jalan lain yang lebih jauh asal nggak ketemu kupu-kupu yang lagi "nongkrong" di paga rumahnya.

Editor : Ega Hai

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular